81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

RPP BIOLOGI KELAS 10 SMA KURIKULUM 2013 MATERI RUANG LINGKUP BIOLOGI

RPP BIOLOGI KELAS 10 SMA KURIKULUM 2013 MATERI RUANG LINGKUP BIOLOGI  - Sehubungan dengan kegiatan belajar mengajar yang dialihkan dirumahaja, maka mau tidak mau Pendidik harus menyiapkan dan memanfaatkan media online sebagai tempat untuk melangsungkan proses pembelajaran. RPP ini menjelaskan ruang lingkup biologi (permasalahan pada berbagai obyek biologi dan tingkat organisasi kehidupan), melalui penerapan metode ilmiah dan prinsip keselamatan kerja khusus disajikan pada siswa kelas X.

RPP BIOLOGI KELAS 10 SMA KURIKULUM 2013 MATERI RUANG LINGKUP BIOLOGI
Berkaitan dengan hal tersebut, maka diperlukan penyesuaian pada Rancangan Program Pembelajaran, yang mungkin telah disiapkan, namun karena metode nya berubah maka harus direvisi kembali. Disini kami membantu Pendidik mata pelajaran Biologi dalam mempersiapkan RPP BIOLOGI KELAS 10 SMA KURIKULUM 2013 MATERI RUANG LINGKUP BIOLOGI , tentu saja yang bersifat daring atau online.

Melalui Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan ini ditujukan untuk: Melalui metode pembelajaran daring peserta didik diharapkan mampu :
  1. Menjelaskan karakteristik umum sains.
  2. Menjelaskan kegiatan yang berkaitan dengan ilmu Biologi.
  3. Menjelaskan apa yang dikaji (ruang lingkup) ilmu Biologi.
  4. Menunjukkan kedudukan dan keterkaitan Biologi dengan ilmu yang lain.
  5. Menjelaskan pentingnya IPTEK dalam perkembangan Biologi
Media Sumber Belajar pada RPP ini yaitu:
  1. Android/Hp
  2. LAPTOP
Adapun rincian Kegiatan Pembelajaran yang akan dilakukan secara daring adalah sebagai berikut:
PENDAHULUAN
  • Guru Menulis atau menyusun materi pembelajaran Ruang Lingkup Biologi dan meng-Upload ke WA Grup Pembelajaran
  • Guru Menyampaikan tujuan pembelajaran dan materi yang akan diberikan
  • Memberi semangat dan pujian agar tetap dirumah menyiapkan fisik dan psikis peserta didik dalam mengawali kegiatan pembelajaran.
KEGIATAN INTI
KEGIATAN LITERASI
Peserta didik diberi motivasi atau rangsangan untuk memusatkan perhatian pada topik materi Permasalahan Biologi dan Cabang-cabang ilmu dalam Biologi dengan kaitannyadengan cara :
❖ Melihat (tanpa atau dengan Alat)
Menayangkan gambar/foto/video tentang materi Permasalahan Biologi dan Cabang-cabang ilmu dalam Biologi dengan kaitannya.
❖ Mengamati
  • Lembar kerja materi Permasalahan Biologi dan Cabang-cabang ilmu dalam Biologi dengan kaitannya.
  • Pemberian contoh-contoh materi Permasalahan Biologi dan Cabang-cabang ilmu dalam Biologi dengan kaitannyauntuk dapat dikembangkan peserta didik, dari media interaktif, dsb
❖ Membaca (dilakukan di rumah sebelum kegiatan pembelajaran berlangsung).
Membaca materi dari buku paket atau buku-buku penunjang lain, dari internet/materi yang berhubungan dengan Permasalahan Biologi dan Cabang-cabang ilmu dalam Biologi dengan kaitannya.
Untuk pemahaman yang lebih komprehensif RPP BIOLOGI KELAS 10 SMA KURIKULUM 2013 MATERI RUANG LINGKUP BIOLOGI lengkapnya dapat dilihat, serta diunduh melalui tautan dibawah ini: