RPP MATEMATIKA KELAS 10 MA KURIKULUM 2013 Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel

RPP MATEMATIKA KELAS 10 MA KURIKULUM 2013 Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel - Sehubungan dengan kegiatan belajar mengajar yang dialihkan dirumahaja, maka mau tidak mau Pendidik harus menyiapkan dan memanfaatkan media online sebagai tempat untuk melangsungkan proses pembelajaran. Adapun RPP ini dibuat dengan tujuan Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat menginterpretasi, menganalisis serta dapat menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan Konsep Nilai Mutlak
RPP MATEMATIKA KELAS 10 MA KURIKULUM 2013 Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel
Berkaitan dengan hal tersebut, maka diperlukan penyesuaian pada Rancangan Program Pembelajaran, yang mungkin telah disiapkan, namun karena metode nya berubah maka harus direvisi kembali. Disini kami membantu Pendidik mata pelajaran Matematika dalam mempersiapkan RPP MATEMATIKA KELAS 10 MA KURIKULUM 2013 Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel, tentu saja yang bersifat daring atau online.
    MEDIA/ALAT, BAHAN DAN SUMBER BELAJAR:
    1. Media : Lembar kerja peseta didik dan lembar penilaian.
    2. Alat/bahan : Hp Smartphone,Laptop, headset, Media pembelajaran digital (youtube,google clasroom,masengger,whatsap)
    3. Sumber belajar : Buku Matematika kelas X, modul matematika kelas X dan internet.

    Adapun rincian Kegiatan Pembelajaran yang akan dilakukan secara daring adalah sebagai berikut:
    a. Kegiatan Pendahuluan
    Guru mengucap salam, mengecek kehadiran peserta didik, memberi motivasi, menyampaikan tujuan dan manfaat pembelajaran Konsep Nilai Mutlak, cakupan materi langkah pembelajaran dan teknik penilaian.
    b. Kegiatan Inti
    Kegiatan literasi
    Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat , mengamati, membaca, dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dalam bentuk gambar/foto terkait materi Konsep Nilai Mutlak melalui google class room
    Critical thinking 
    Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebayak mungkin hal yang belum dipahami. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi konsep Nilai Mutlak
    Collaboration 
    Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok dengan jumlah tiap kelompoknya 7 orang dan membentuk grup masengger masing-masing untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenaikonsep nilai mutlak
    Communication 
    Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu melalui fitur video. Mengemukakan pendapat dan saling menanggapiantar kelompok maupun individu crativity Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang dipelajari terkait konsep nilai mutlak. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-halyang belum dipahami.
    c. Penutup
    • Guru bersama peserta didik merefleksikan pengalaman belajar
    • Guru memberikan penguatan terhadap materi yang sudah dipelajari dengan memberikan penugasan dan menyampaikan rencana pembelajaran selanjutnya serta diakhiri dengan salam penutup
    Untuk pemahaman yang lebih komprehensif RPP MATEMATIKA KELAS 10 MA KURIKULUM 2013 Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel lengkapnya dapat dilihat, serta diunduh melalui tautan dibawah ini: