Terlengkap, Berikut Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembenahan Fasilitas Volly ball

Demi menyalurkan bakat  generasi muda diperlukan kegiatan yang bermanfaat. Agar bakat dan semangat para pemuda ini tersalurkan dengan baik dan benar maka perlu diberikan dukungan yang penuh salah satunya adalah dengan adanya fasilitas kegiatan pada olahraga volly. Berikut adalah contoh proposal pengajuan  dana pembenahan fasilitas volly ball.

Contoh Proposal Pengajuan Dana Pembenahan Fasilitas

PERSATUAN VOLLEY BALL

ANDES CLUB



Jl. Wonosari No.71 Desa Bina Maju Kec. Rangsang Barat Kab. Meranti, Kode Pos : 28753

No : 640/435/402.19/2016 Bina Maju, 5 Februari 2016

Lampiran : –

Perihal : Permohonan Bantuan Dana

Yth. Kepala Kantor KON

Kab. Meranti

di-

Tempat

Dengan Hormat,

Bahwa dalam rangka menunjang kegiatan olahraga dan untuk menyalurkan bakat para generasi muda – mudi, Khususnya olahraga Volley Ball di RT 04 Desa Bina Maju, kami dan rekan-rekan generasi Muda merencanakan kegiatan pembenahan Lapangan Volley Ball yang berlokasi di RT 04 Desa Bina Maju. Sehubungan dengan terbatasnya swadaya rekan-rekan generasi muda dan masyarakat yang hanya mencapai Rp.800.000,- (Lapan Ratus Ribu Rupiah), sedangkan kebutuhan untuk kegiatan tersebut kami memerlukan biaya sebesar Rp.5.310.000,- (lima juta Tiga ratus sepuluh ribu rupiah) sesuai Rencana anggaran biaya terlampir, maka untuk menutupi kekurangan yang kami butuhkan dengan ini dibuat proposal pengajuan bantuan dana.

Demikian proposal pengajuan bantuan dana ini kami sampaikan, sudilah kiranya Bapak untuk dapat memperhatikan serta kami sampaikan banyak terima kasih.

Mengetahui

KEPALA DESA BINA MAJU

JASMAN

Ketua Panitia

Mohammad Ilham


A. LATAR BELAKANG KEGIATAN

Guna meningkatkan prestasi serta kepedulian masyarakat dalam berolahraga perlu didukung oleh campur tangan dari pemerintah, serta kemandirian masyarakat dalam berolahraga. Pembenahan sarana dan prasarana umum diantaranya pembuatan lapangan Volley Ball pada hakekatnya merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat. Keberhasilan pembenahan lapangan tersebut akan ditentukan oleh berbagai hal, diantaranya keterpaduan program pembenahan, dukungan dari Pemerintah serta peran serta masyarakat dalam mensukseskan pembenahan. Oleh karena itu untuk mendukung terciptanya keterpaduan pembenahan dan pelestarian yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah dan masyarakat Desa Bina Maju memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan pembenahan yang salah satunya pembenahan di bidang Olah Raga yang sumber dananya terdiri dari bantuan Pemerintah Desa dan Swadaya rekan-rekan generasi muda.

B. MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dari pembenahan lapangan Volley Ball yaitu:

a. Untuk memberikan gambaran tentang kesiapan masyarakat khususnya generasi muda di Desa Bina Maju dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembenahan lapang Volley Ball yang berlokasi di RT 04 Desa Bina Maju.

b. Terciptanya kesatuan dan persatuan Generasi Muda melalui pembenahan Lapangan Volley Ball

c. Mencari bibit olah ragawan yang selama ini belum tersalurkan dan belum terpantau.

Tujuan dari pembenahan lapangan Volley Ball yaitu :

a. Pembangunan yang berkesinambungan yang sesuai dengan dinamika perkembangan Bangsa

b. Tersedianya sarana tempat berolah raga masyarakat yang memadai khususnya lapangan Volley Ball.

C. KEGIATAN

Pelaksanaa kegiatan pembenahan lapangan Volley Ball dilaksanakan secara bergotong royong.

D. RENCANA SUMBER DANA DAN PENGGUNAAN DANA

Sumber dana :

1. Donatur Generasi Muda dan Masyarakat

2. Bantuan Pemerintah Dan Olah Raga Kabupaten Meranti

E. TARGET KINERJA

Terciptanya reaktualisasi potensi di bidang olahraga khususnya Volley Ball

Terwujudnya suatu sarana prasarana olahraga yang memadai untuk menunjaang kegiatan olahraga Volley Ball.

JASMAN

ANGGARAN PEMBENAHAN LAPANGAN VOLLEY BALL DESA BINA MAJU KECAMATAN RANGSANG BARAT

Kepada Bina Maju, 05 Februari 2016

KEPALA DESA                                     Sekretaris

JASMAN                                              VENI ASTUTI

G. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat sebagai bahan pertimbangan Bapak kami mohon kiranya untuk berkenan memberikan bantuan sehingga apa yang selama ini kami harapkan dapat sebagai mana yang direncanakan.

Bina Maju, 05 Februari 2016

Kepala Desa Bina Maju

Pengajuan dana untuk perbaikan fasilitas vollyball ini, memiliki tujuan untuk memberikan gambaran tentang kesiapan masyarakat khususnya generasi muda di Desa Bina Maju dalam pembenahan lapang Volley Ball yang berlokasi di RT 04 Desa Bina Maju. Adapun kegiatannya berupa Pelaksana kegiatan pembenahan lapangan Volley Ball dilaksanakan secara bergotong royong.

Demikian contoh proposal yang dapat dijadikan acuan jika ingin mengajukan proposal pengajuan dana dari masyarakat atau kepala desa. Karena tanpa adanya proposal secara resmi tentunya  para petinggi di tempat kamu tidak akan tahu bagaimana kondisi dan juga anggaran apa saja yang dibutuhkan. Semoga contoh proposal ini bisa membantu permasalahan yang ada.