81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Kelas 2 SD Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Revisi 2017

Cadiak.idKemendikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Paket Kelas 2 SD Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Revisi 2017, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2017. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.
Buku Paket Kelas 2 SD Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Revisi 2017
Adapun dalam katalognya buku Buku Paket Kelas 2 SD Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Revisi 2017 TERBARU ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:

  1. Penulis : Achmad Hasim dan M. Kholid Fathoni
  2. Penelaah : Muh. Saerozi, Yusuf A. Hasan dan Asep Nursobah.
  3. Periview : Siti Rahma
  4. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
  5. Untuk SD/MI Kelas I.
Pada bagian pengantar nya penulis Buku Paket Kelas 1 Tematik Tema 7 Benda, Hewan Kurikulum 2013 Revisi 2017 TERBARU ini menyampaikan: Kurikulum 2013 disusun dalam upaya meningkatkan mutu siswa dalam bersikap ke arah yang lebih baik dan memperkuat kemampuan siswa dari sisi pengetahuan, keterampilan secara utuh. Proses pencapaiannya melalui pembelajaran sejumlah kegiatan peserta didik yang dirangkai sebagai suatu kesatuan yang saling mendukung pencapaian kemampuan tersebut.

Pada tingkat Sekolah Dasar (SD/MI) kelas II, siswa mendapat pengenalan, pemahaman, penerapan atau penanaman nilai-nilai keagamaan, dan pengalaman nilai-nilai Islam dalam kehidupan diri siswa dan lingkungannya. Seiring proses pembelajaran, diharapkan kualitas keagamaan siswa terus meningkat. Hal itu sesuai dengan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk memberikan keseimbangan
kemampuan pengetahuan, sikap dan keterampilan. 

Buku ini menggambarkan proses pembelajaran yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kemampuan yang diharapkan. Dalam menguasai materi pembelajaran, siswa banyak melakukan kegiatan yang menyenangkan dan menantang bakat siswa. Siswa diajak menjadi berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia di lingkungan sekitarnya.

Melalui laman disklaimer nya disampaikan bahwa Disklaimer: Buku Paket Kelas 1 Tematik Tema 3 Kegiatanku Kurikulum 2013 Revisi 2017 merupakan buku siswa yang dipersiapkan oleh Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http:/./buku.kemdikbud.go.id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Bagi guru dapat mendownload dan membaca Buku Paket Kelas 2 SD Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Revisi 2017 melalui tautan dibawah ini:

Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Paket Kelas 2 SD Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Revisi 2017 melalui tautan dibawah ini: