81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Pkn Kelas 11 Kurikulum 2013

Buku Paket Pkn Kelas 11 mungkin akan sangat dibutuhkan khususnya ketika memasuki tahun ajaran baru setiap tahunnya. Meski terbilang bisa diperoleh secara langsung pada situs pemerintah, namun terkadang ada kendala yang menjadikan file buku tersebut sulit diakses. Maka dari itu, sebagai salah satu referensi yang mungkin saja dibutuhkan, pada kesempatan ini kami akan memberikan link pada buku terkait sehingga bisa di lihat atau diunduh dengan mudah. Seperti apa dan bagaimana? Penjelasan lengkapnya bisa disimak pada rincian dibawah ini.

Buku Paket Pkn Kelas 11 Kurikulum 2013
Seperti yang diketahui, Pkn merupakan salah satu mata pelajaran umum yang berlaku untuk semua jenjang sekolah. Baik itu SD (yang dikenal dengan sebutan PPKN), SMP, SMA dan sekolah-sekolah sederajat. Jadi sudah tidak mustahil bahwa pencari buku e-book untuk Pkn ini semakin tahun semakin banyak. Hal tersebut juga diungkap oleh keterangan pemerintah. Bahwa bagi sekolah yang tidak kebagian dengan buku fisik, maka bisa mendownload buku eletronik di website Kemendikbud. Tujuannya ialah supaya pembelajaran lebih merata dan bisa memenuhi semua kebutuhan mata pelajaran di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelum beranjak pada link dari buku yang dimaksud, ada baiknya jika mengetahui terlebih dahulu sedikit isi dari buku terkait. Salah satu contohnya ialah dari segi desklaimer, daftar isi, nama, tahun penerbitan dan lain sebagainya. Nah dari segi desklaimer, buku tersebut merupakan pendukung untuk pedoman guru, serta pembelajaran bagi kalangan siswa. Dipersiapkan dengan tujuan untuk implementasi kurikulum 2013.

Dijelaskan lebih lanjut, buku tersebut disusun, ditelaah, dan dikoreksi oleh berbagai pihak, namun masih dalam pengawasan dan koordinasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud). Serta dianggap sebagai dokumen hidup karena selalu dilakukan revisi, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan tuntutan zaman. Dan juga guna memenuhi kualitas buku yang lebih baik dari sebelumnya.

Dari segi Katalog Dalam Terbitan (KDT), buku ini diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan edisi Revisi 2017 serta masih menerapkan kurikulum 2013. Berikut detail lebih lengkapnya :
  • Mata Pelajaran : Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  • Judul : Pendidikan Kewarganegaraan – Studi dan Pengajaran
  • Jenjang : Untuk SMA/MA/SMK/MAK Kelas XI - ISBN 978-602-427-094-0 (jilid lengkap) / ISBN 978-602-427-096-4 (jilid 2).
  • Penulis : Yusnawan Lubis dan Mohamad Sodeli
  • Penelaah : Dr. Dadang Sundawa, Dr. Nasiwan, M.Si., Dr. Kokom Komalasari, M.Pd, Dr. Supandi
  • Pereview : Ucuk Yunadi
  • Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
Nah bagaimana cara mendownload buku paket Pkn Kelas 11 tersebut? Dalam hal ini kami menyediakan 2 link khusus yang beberapa diantaranya terbagi untuk buku guru dan buku siswa. Jadi cukup dipilih salah satu saja sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Untuk lebih singkatnya silahkan cek link berikut :

Buku Paket Guru Pkn Kelas XI:

Buku Paket Siswa Pkn Kelas 11:

Demikianlah sedikit ulasan dari kami, semoga bisa membantu.