81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket IPA Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013

Buku Paket IPA Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 ini pada dasarnya bisa diperoleh langsung dari situs Kemendikbud. Akan tetapi, dengan banyaknya orang yang mengakses situs tersebut, terkadang ada gangguan atau bahkan sangat sulit untuk dibuka. Jadi mempunyai peran sebagai referensi, maka disini kami akan mencoba untuk memberikan link acuan alternatif yang bisa dibuka secara mudah.

Buku Paket IPA Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013
Seperti yang diketahui, buku paket IPA kelas VIII ini sangat dibutuhkan untuk menunjang proses belajar mengajar disekolah. Pasalnya, setiap pergantian tahun atau memasuki ajaran baru, pastinya tidak sedikit murid ataupun guru yang mencarinya. Oleh karena itu, sangat tidak heran jika buku ini selalu dikembangkan oleh pihak pemerintah.

Dilihat dari segi desklaimer saja, dijelaskan bahwa buku tersebut merupakan alat yang disediakan oleh pemerintah untuk mengimplementasikan Kurikulum 2013. Buku tersebut juga disusu serta ditelaah oleh berbagai pihak, sehingga memperoleh perkembangan sesuai jaman. Akan tetapi hal tersebut juga tidak lepas dari pengawasan atau koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Disebut sebagai dokumen hidup, sebab selalu diperbarui, diperbaiki, dan dimutakhirkan sesuai dengan perkembangan zaman. Dengan adanya masukan dari berbagai pihak / kalangan, dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas buky menjadi lebih baik. Yang jelas, buku ini juga bisa diperoleh dari stus resmi pemerintah karena memang diterbitkan dari sana.

Nah sebelum beranjak pada link yang sudah kami sediakan, tentu anda juga harus paham terlebih dahulu mengenai rincian singkat dari isi buku. Dilihat dari Kalalog Dalam Terbitan (KDT), buku diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Rincian lain mencakup :
  • Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam
  • Judul : Sains – Studi dan Pengajaran
  • Jenjang : Untuk SMP/MTs Kelas 8 Semester 1 dan 2 - ISBN 978-602-282-314-8 (Jilid Lengkap) / ISBN 978-602-282-317-9 (Jilid 2a)
  • Kontributor Naskah : Siti Zubaidah, Susriyati Mahanal, Lia Yuliati, I Wayan Dasna, Ardian A. Pangestuti, Dyne R. Puspitasari, Hamim T. Mahfudhillah, Alifa Robitah, Zenia L., Kurniawati, Fatia Rosyida, dan Mar’atus Sholihah.
  • Penelaah : Ana Ratna Wulan, Herawati Susilo, I Made Padri, Dadan Rosana, Enny Ratnaningsih, Maria Paristiowati, dan Ahmad Mudzakir.
  • Pereview : Farikhah A Idah
  • Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya ialah, bagaimana cara download buku paket IPA kelas 8? Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat daftar link berikut ini. Dibawah terdapat 3 link yang diantaranya berisi buku untuk guru, serta siswa semester 1 dan 2.

Buku Paket Guru IPA Kelas 8 Kurikulum 2013:

Buku Paket IPA Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013:

Buku Paket IPA Kelas VIII Semester 2 Kurikulum 2013:

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami kami sampaikan, semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Cek juga postingan dibawah untuk referensi buku paket yang lain.