Pendaftaran Gelombang 7 Kartu Prakerja Sudah Dibuka, Ini Dia Syaratnya!

Pendaftaran Gelombang 7 Kartu Prakerja Sudah Dibuka, Ini Dia Syaratnya!

Kartu prakerja menjadi salah satu solusi bagi pemerintah kepada orang-orang yang belum bekerja, dimana bantuan tersebut akan diberikan melalui beberapa tahapan. Sudah memasuki gelombang yang ke 7, pendaftaran sudah dibuka sejak (Rabu, 03 September 2020 ) pukul 12.00. 

Bagi anda yang belum menerima sama sekali masih ada kesempatan untuk mendapatkan bantuan kartu prakerja. Hal itu sudah disampaikan langsung oleh Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Lousia Tuhatu. Dimana orang yang belum menerima kartu prakerja untuk bisa mengikutinya dengan cara mendaftarkan diri ke website resmi kartu prakerja yang sudah ada. 

Dengan adanya pendaftaran kartu prakerja akan menjadikan kesempatan anda untuk mendapatkan bantuan berupa uang dan juga skill untuk mengasah kemampuan anda agar siap menghadapi dunia kerja. 

Banyak dari mereka yang kurang siap menghadapi dunia kerja, sehingga banyak perusahaan yang menolak mentah-mentah akibat tidak memiliki skill sama sekali. Dengan mengikuti program prakerja menjadi salah satu langkah yang paling tepat untuk anda lakukan. Masih ada kesempatan bagi anda untuk mengikuti pendaftaran gelombang 7 kartu prakerja. 

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang ke 7 

Bagi anda yang ingin melakukan pendaftaran kartu prakerja gelombang ke 6 masih menggunakan cara yang sama seperti gelombang sebelumnya. Berikut beberapa cara daftar kartu prakerja gelombang ke 6! 
  • Masuk ke situs resmi pendaftaran prakerja di Https://www.prakerja.go.id
  • Masukan nama lengkap, email dan kata sandi baru. Nantinya anda akan mendapatkan notifikasi melalui email. 
  • Cek email dari panitia kartu prakerja dan ikuti petunjuk untuk melakukan konfirmasi akun email. 
  • Setelah itu, kembali lagi ke situs prakerja untuk melakukan login. 
  • Setelah itu, klik menu login untuk memasuki halaman prakerja dengan memasukan email dan juga kata sandi anda. 
  • Masukan formulir pendaftaran seperti nama, email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, foto KTP, foto selfie dengan KTP. 
  • Klik selanjutnya. 
  • Masukan nomor telepon yang masih aktif untuk mendapatkan kode OTP dari panitia prakerja. 
  • Lakukan tes yang diberikan oleh pihak prakerja pada halaman yang sudah disediakan. Anda juga dapat menyiapkan alat tulis yang diperlukan bila terdapat soal yang memerlukan perhitungan seperti matematika. 
  • Bila sudah, tunggu email pemberitahuan dari kartu prakerja setelah menyelesaikan tes. 
  • Setelah mendapatkan pemberitahuan, kembali ke situs prakerja dan gabung ke gelombang pendaftaran. 
  • Bagi anda yang sudah lolos akan dapat mengikuti tahapan selanjutnya. Anda tinggal mengikuti saja perintah dari pihak panitia prakerja. 

Persyaratan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 7

Bagi anda yang ingin mengikuti pendaftaran kartu prakerja gelombang yang ke 7, anda harus mengikuti persyaratan yang sudah ditentukan terlebih dahulu. Anda harus menyiapkan kartu keluarga terlebih dahulu sebelum melakukan registrasi di halaman tersebut. Anda juga harus memberikan persetujuan dalam memberikan data yang akan diinput. 

Persyaratan untuk mengikuti prakerja gelombang ke 7 seperti berikut: 
  • - Warga Negara Indonesia (WNI). 
  • - Usia peserta minimal 18 tahun. 
  • - Tidak sedang mengikuti pendidikan formal. 
  • - Peserta bukan dari pekerja yang di PHK atau dirumahkan. 
  • - Dibuka untuk pencari kerja (orang yang belum bekerja). 

Syarat untuk bisa lulus seleksi kartu prakerja adalah pelamar harus lolos beberapa layer verivikasi data, mulai dari verivikasi email, nomor telepon, NIK, usia, dan beberapa syarat lainnya yang harus diisi dengan benar. 

Dan yang paling penting adalah nomor ponsel dan juga email harus aktif. Hal tersebut bertujuan agar dari pihak panitia prakerja bisa menghubungi anda melalui nomor telepon ataupun email. 

Akan ada kesempatan bagi anda yang masih terus gagal dalam melakukan pendaftaran prakerja pada gelombang sebelumnya. Anda bisa mengikuti gelomang ke 7 yang sudah dibuka. Bagi anda yang belum lolos seleksi ataupun ditolak harus tetap bersabar dan bisa mengikuti tahapan proses di gelombang selanjutnya. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pendaftaran gelombang ke 7 kartu prakerja. Anda bisa melakukan pendaftaran untuk mengikuti program tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.