Terlengkap! Contoh Proposal Pelaksanaan Kegiatan Bersih Desa

Suatu lingkungan dapat bersih dan tetap terjaga apabila dilakukan berbagai perawatan dan kebersihan lingkungan. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat sekitar. Pada pelaksanaan tersebut perlu adanya perizinan dari pihak birokrasi desa agar acara dapat berjalan lancar. Berikut contoh proposal pelaksanaan kegiatan bersih desa.

PROPOSAL KEGIATAN BERSIH DUSUN KARANGMOJO


KARANGTARUNA KARANGMOJO

KARANGMOJO, BEJIHARJO, KARANGMOJO, GUNUNGKIDUL

2010

PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG

Untuk menyambut bersih dusun karangmojo yang akan dilaksanakan. Karangtaruna berinisiatif untuk mengadakan acara untuk anak- anak yaitu pentas seni dan sepeda gembira. Karena dengan kegiatan ini karangtaruna mempunyai wadah untuk berlatih berorganisasi dan berlatih untuk mengelola sebuah kegiatan.

Kerena banyaknya anak-anak yang masih bersekolah di dusun karangmojo diharapkan dengan kegiatan di luar sekolah ini dapat melatih mental pada anak tersebut,juga menjadi sebuah kegiatan untuk mengembangkan bakat dan menjadi event yang menyenangkan.

Berdasarkan hal tersebut kami ingin menyelenggarakan Pentas Seni dan sepeda gembira karena kami ingin mengembangkan bakat kami sebagai karangtaruna sekeligus untuk dapat memperingati hari bersih dusun dengan menyelenggarakan acara ini. Selain aspek-aspek itu kita juga mendapatkan kesenangan dan kebanggaan tersendiri karena sudah dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut. Acara ini juga wujud dari karang taruna karangmojo ingin berpartisipasi dalam kemerdekaan Indonesia.

MAKSUD DAN TUJUAN

Tujuan yang hendak dicapai dalam kegiatan tersebut adalah :

Menyongsong bersih dusun karangmojo

Merupakan wadah bagi karang taruna untuk berlatih berorganisasi, mengadakan sebuah acara dan belajar untuk bekerja sama

Mempererat tali persaudaraan antara warga masyarakat karangmojo dan sekitar.

Mengembangkan kreativitas dan bakat warga masyarakat karangmojo dan sekitar

Menanamkan jiwa sportivitas para karang taruna.

Ikut  berpartisipasi dalam merayakan Hari bersih dusun karangmojo

Sehingga dengan acara positif  tersebut khususnya karang taruna mempunyai kegiatan yang diharapkan mampu menjadikan karangtaruna karangmojo yang mempunyai  skill dan mampu membangun dusun karangmojo berkembang

SUSUNAN ACARA

WAKTU DAN TEMPAT

Sepeda gembira akan dilaksanakan pada :

Pentas Seni akan dilaksanakan pada :


TEMA KEGIATAN

Menjadikan dusun karangmojo yang unggulan

BENTUK KEGIATAN

A. SEPEDA GEMBIRA

Dalam acara sepeda gembira yang akan dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menyalurkan hobi anak-anak warga karangmojo sekitar yang didalamnya terdapat doorprais/ hadiah yang akan di undi pada malam pentas seni,  peserta diharapkan hadir dalam penggundian tersebut, maka peserta yang tidak hadir dan mendapat hadiah / undian maka akan di diskualifikasi,, sehingga akan meningkatkan antusias untuk dating meramaikan malam pentas seni tersebut.

Sepeda gembira tersebut dengan rincian sebagai berikut :

peserta             : anak- anak karangmojo dan sekitar

pendaftaran     : menyesuaikan

denah peta       : jalur sepeda gembira

B.PENTAS SENI

Dalam acara pentas seni bertujuan untuk melatih mental,mangembangkan bakat sekaligus dengan pentas tersebut diharapkan anak-anak akan merasakan kesenangan di masa kecilnya. Pentas seni tersebut akan menggunakan waktu sebelum acara inti dengan dibarengi pengundian hadiah bagi peserta sepeda gembira dan sedikit doorprise bagi penonton agar rasulan karangmojo benar-benar berkesan bagi masyarakat karangmojo dan sekitar.

PENUTUP

Demikianlah proposal Pentas Seni dan sepeda gembira ini kami susun sebagai gambaran singkat dalam memperingati bersih dusun/ rasulan dengan harapan semoga apa yang kami rencanakan dapat berjalan dengan lancar, partisipasi,saran dan kritik semua warga masyarakat karangmojo agar dapat berjalan dengan lancer. Sehingga dusun karangmojon tercinta ini dapat menjadi unggulan dalam semua aspek., juga dengan kegiatan positif ini karang taruna karangmojo mampu menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan Negara.

Kegiatan bersih desa dilakukan dengan tujuan untuk menjaga lingkungan desa tetap bersih dan terjaga. Selain itu adanya kegiatan ini juga membuat silaturahmi antar masyarakat di desa tetap terjalin dengan baik. Kegiatan yang dilakukan tidak hanya bersih – bersih melainkan juga berbagai hiburan yang dapat dilakukan. Dilaksanakannya kegiatan ini banyak memberi manfaat bagi desa.

Itulah contoh dari permohonan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di desa. Penulisan dari permohonan bersih desa ini membutuhkan ketelitian dan kejelasan rangkaian acara yang dibuat. Sehingga pihak birokrasi desa dapat memberikan izin dan andil dalam bertanggung jawab terhadap acara yang dilaksanakan. Contoh proposal diatas dapat menjadi referensi bagi anda.