81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN) Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Buku Paket Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN) Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru ini sebenarnya bisa diunduh langsung dari situs resmi pemerintah, Kemendikbud. Akan tetapi, karena sibuknya server karena terlalu banyak yang mengakses, tentu akan membuat pengunjung akan kesulitan membuka website tersebut. Maka dari itu, disini kami hadir untuk memberikan referensi yang juga berperan sebagai pengganti situs resmi yang dimaksud.

Buku Paket Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN) Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru


Jika melihat daftar isi secara sepintas, buku ini berisi materi pembelajaran baru yang bisa membantuproses belajar mengajar guru ataupun siswa pada mata pelajaran Pkn. Tepatnya ketika memasuksi tahun ajaran baru, tentu buku ini akan sangat membantu dalam memeratakan mata pelajaran di seluruh Indonesia. Sebagai tujuan, pemerintah menerbitkan buku dengan format pdf ini untuk menggantikan buku fisik yang pendistribusiannya tidak merata.

Daftar isi yang dimaksud ialah : Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Bab 1 hingga Bab 6, Daftar Pustaka, Glosarium, Indeks, Profil Penulis, Profil Penelaah, dan Profil Editor. Untuk info yang lengkap mengenai daftar isi, maka bisa dilihat langsung pada salah satu buku yang nantinya didownload.

Merangkum dari desklaimer, pemerintah menyiapkan buku ini guna mempersiapkan implementasi kurikulum 2013. Melalui penyusunan dan ditelaah oleh berbagai pihak, akan tetapi masih berada pada koordinasi pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta digunakan sebagai langkah awal untuk penerapan kurikulum.

Dijelaskan pula bahwa, buku yang dimaksud merupakan bentuk dari dokumen hidup. Pasalnya, selalu melewati proses perbaikan, pembaharuan, dan juga dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan serta perubahan zaman. Pada intinya, e-book ini akan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran (proses belajar – mengajar) dijaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini. Dengan demikian, pelajaran yang diterapkan akan mudah dipahami oleh para murid.

Dilihat dari segi Katalog Dalam Terbitan (KDT), Buku diterbitkan menggunakan bahasa Indonesia oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk rincian selengkapnya mencakup :
  • Mata Pelajaran : Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan
  • Judul : Pendidikan Kewarganegaraan – Studi dan Pengajaran
  • Jenjang Sekolah : Untuk SMP/MTs kelas VIII - ISBN 978-602-282-964-5 (jilid lengkap) / ISBN 978-602-282-966-9 (jilid 2)
  • Penulis : Lukman Surya Saputra, Ida Rohayani, dan Salikun
  • Penelaah : Rahmat, Supandi, dan Sapriya
  • Pereview Guru : Mohammad Ishaq
  • Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Pebukuan, Balitbang, Kemendikbud.
Untuk mempermudah dalam memperoleh buku, dibawah ini kami sudah menyediakan link yang diantaranya terbagi untuk buku guru dan juga buku siswa. Jadi sesuai dengan kebutuhan, anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan apa yang sedang dicari.

Buku Paket Guru Pkn Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru:

Buku Paket Siswa Pkn Kelas VIII Kurikulum 2013 Revisi Terbaru:


Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, untuk koleksi buku kami yang lain, silahkan cek pada postingan terkait dibawah.