81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Ragam Budaya Matematika Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 3

Cadiak.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat mengembangkan modul pembelajaran pendidikan kesetaraan dengan melibatkan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdikbud, para akademisi, pamong belajar, guru dan tutor pendidikan kesetaraan. Modul pendidikan kesetaraan disediakan mulai paket A tingkat kompetensi 2 (kelas 4 Paket A). Sedangkan untuk peserta didik Paket A usia sekolah, modul tingkat kompetensi 1 (Paket A setara SD kelas 1-3) menggunakan buku pelajaran Sekolah Dasar kelas 1-3, karena mereka masih memerlukan banyak bimbingan guru/tutor dan belum bisa belajar secara mandiri.  Buku Paket Ragam Budaya Matematika Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 3 ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.

Buku Paket Ragam Budaya Matematika Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 3

Adapun dalam katalognya Buku Paket Ragam Budaya Matematika Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 3 ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penulis : Chinta Darma, S.Pd
  2. Diterbitkan oleh : Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan KesetaraanDitjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2018
Modul ini disusun untuk Paket A kelas 4. Modul ini disusun secara berurutan sesuai dengan urutan materi yang perlu dikuasai. Modul ini dilengkapi dengan, penugasan, latihan, dan evaluasi untuk menguji pemahaman dan penguasaan materi peserta didik. Agar lebih memahami materi modul ini mari ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Yakinkan diri Anda sudah siap belajar.
  2. Berdoalah sebelum memulai belajar.
  3. Bacalah dan pahami materi dalam modul.2 MatemaÆŸka Paket A Tingkatan II Modul Tema 3 Ragam Budaya 3
  4. Catatlah materi yang kurang dipahami.
  5. Bila ada kesulitan Anda dapat meminta bantuan dan berdiskusi dengan teman atau pendidik.
  6. Kerjakan latihan dan tugas yang terdapat dalam modul.
  7. Jika telah memahami seluruh materi maka Anda dapat mengerjakan evaluasi akhir modul.
  8. Anda dapat melanjutkan ke modul selanjutnya bila hasil penilaian pemahaman memiliki skor 70 atau lebih.
  9. Selamat belajar!
Setelah menyelesaikan modul Buku Paket Ragam Budaya Matematika Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 3 ini diharapkan peserta didik dapat memiliki:
  1. Pengetahuan mengenai segibanyak sehingga dapat membedakan benda-benda sekitar yang termasuk segi banyak beraturan dan tak beraturan yang bermanfat dalam menentukan jenis bangun datar dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Keterampilanmenghitung keliling dan luas tanah, tembok, pigura atau benda lainnya yang berbentuk persegi, persegi panjang, dan segitiga.
  3. Kemampuan memecahkan masalah sehari-hari yang berhubungan dengan keliling dan luas bangun datar.
Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Paket Ragam Budaya Matematika Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 3 melalui tautan dibawah ini:


Post a Comment

Post a Comment