81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Teropong Waktu IPS Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 5

Cadiak.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat mengembangkan modul pembelajaran pendidikan kesetaraan dengan melibatkan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdikbud, para akademisi, pamong belajar, guru dan tutor pendidikan kesetaraan. Modul pendidikan kesetaraan disediakan mulai paket A tingkat kompetensi 2 (kelas 4 Paket A). Sedangkan untuk peserta didik Paket A usia sekolah, modul tingkat kompetensi 1 (Paket A setara SD kelas 1-3) menggunakan buku pelajaran Sekolah Dasar kelas 1-3, karena mereka masih memerlukan banyak bimbingan guru/tutor dan belum bisa belajar secara mandiri. Buku Paket Teropong Waktu IPS Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 5 ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.

Buku Paket Teropong Waktu IPS Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 5

Adapun dalam katalognya Buku Paket Teropong Waktu IPS Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 5 ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:

  1. Penulis : Yusuf Mualo, S.Pd. dan Moh Masduqi
  2. Diterbitkan oleh : Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan KesetaraanDitjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2018
Sebelum Anda mengikuti pembelajaran diharuskan terlebih dahulu membaca petunjuk penggunaan modul yang digunakan, sebagai berikut:
  1. Berdoalah terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan belajar agar dalam belajar selalu memperoleh kemudahan dan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Baca pengantar modul untuk mengetahui materi modul secara utuh.
  3. Membaca tujuan yang diharapkan setelah membaca atau mempelajari modul.
  4. Mempelajari modul secara berurutan agar memperoleh pemahaman yang utuh.
  5. Lakukan semua penugasan yang ada pada modul untuk mendapatkan pemahaman mengenai materi modul dengan baik.
  6. Lakukan penilaian pemahaman dengan mengisi soal-soal latihan yang disediakan di akhir modul.
  7. Anda dapat melanjutkan ke modul selanjutnya bila hasil penilaian pemahaman memiliki skor 70 atau lebih.
  8. Bila ada kesulitan untuk memahami materi modul, Anda dapat meminta bantuan teman, tutor, atau orang yang Anda anggap dapat memberikan penjelasan lebih baik daripada modul kepada Anda.
  9. Selamat membaca dan mempelajari modul 
Setelah menyelesaikan modul Buku Paket Teropong Waktu IPS Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 5 ini diharapkan peserta didik dapat memiliki:
  1. Mengelompokkan peninggalan-peninggalan kerajaan Hindu, Buddha, dan Islam yang ada di lingkungan/daerah setempat
  2. Menguraikan pengaruh peninggalan-peninggalan kerjaan Hindu, Buddha, dan Islam terhadap kehidupan sehari-hari di masyarakat setempat
  3. Memaparkan hasil pengelompokkan peninggalan-peninggalan kerajaan Hindu, Buddha, dan Islam yang ada di lingkungan/daerah setempat
  4. Menyajikan contoh-contoh dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat yang dipengaruhi oleh peninggalan-peninggalan kerajaan Hindu, Buddha, dan Islam
Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Paket Teropong Waktu IPS Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 5 melalui tautan dibawah ini:


Post a Comment

Post a Comment