81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Bahasa Indonesia Jendela Ilmu Paket A Setara SD/MI Kelas 5

Cadiak.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat mengembangkan modul pembelajaran pendidikan kesetaraan dengan melibatkan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdikbud, para akademisi, pamong belajar, guru dan tutor pendidikan kesetaraan. Modul pendidikan kesetaraan disediakan mulai paket A tingkat kompetensi 2 (kelas 4 Paket A). Sedangkan untuk peserta didik Paket A usia sekolah, modul tingkat kompetensi 1 (Paket A setara SD kelas 1-3) menggunakan buku pelajaran Sekolah Dasar kelas 1-3, karena mereka masih memerlukan banyak bimbingan guru/tutor dan belum bisa belajar secara mandiri. Buku Paket Bahasa Indonesia Jendela Ilmu Paket A Setara SD/MI Kelas 5 ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.

Buku Paket Bahasa Indonesia Jendela Ilmu Paket A Setara SD/MI Kelas 5

Adapun dalam katalognya Buku Paket Bahasa Indonesia Jendela Ilmu Paket A Setara SD/MI Kelas 5  ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:

  1. Penulis : Bibit Sholekhah, M.Pd.
  2. Nama Buku : Bahasa Indonesia Paket A Setara SD/MI Kelas V - Modul Tema 6 : Buku Jendela Ilmu
  3. Diterbitkan oleh : Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan KesetaraanDitjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2018
Modul Bahasa Indonesia Paket A Setara SD/MI Kelas V - Modul Tema 6 : Buku Jendela Ilmu ini disusun secara berurutan sesuai dengan urutan materi yang perlu dikuasai. Modul ini dilengkapi dengan, penugasan, latihan, dan evaluasi untuk menguji pemahaman dan penguasaan materi peserta didik. Agar lebih memahami materi modul ini mari ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Bacalah Semua materi yang berada di modul sesuai dengan urutannya .Hal ini penting dilakukan agar Anda mengetahui tujuan mempelajari materi yang ada dalam modul ini.
  2. Pelajarilah materi belajar dengan sungguh-sungguh. Tanyakan kepada tutor apabila ada yang belum dipahami.
  3. Kerjakan tugas individu dan kelompok. Diskusikan tugas-tugas tersebut dengan teman dalam kelompok, jika mengalami kesulitan tanyakan kepada tutor
Setelah mempelajari dan mengikuti serangkaian materi dan penugasan dalam modul ini diharapkan Anda dapat :
  1. Memahami isi teks
  2. Menganalisis isi sebuah bacaan
  3. Mengidentifikasi pokok pikiran dalam sebuah paragrap
  4. Mengklasifikasikan pokok pikiran
  5. Megidentifikasi kata tanya dalam sebuah bacaan
  6. Menulis dengan kata tanya apa, siapa, dimana, mengapa, bagaimana, kapan, berapa
  7. Menyampaikan hasil identifikasi secara lisan dan tertulis
Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Paket Bahasa Indonesia Jendela Ilmu Paket A Setara SD/MI Kelas 5  melalui tautan dibawah ini:


Post a Comment

Post a Comment