81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Pdf Penilaian Pada Kondisi Khusus Di SMA

Jika anda mencari Pdf Penilaian Pada Kondisi Khusus Di SMA, mungkin suda h tepat jika anda membuka artikel ini. Disini kami akan menjelaskan beberapa poin terkait dengan petunjuk dan juga skema penerapan.

Pdf Penilaian Pada Kondisi Khusus Di SMA
Melansir dari file yang kami lampirkan, Penilaian ini mempunyai dasar hukum yang kuat. Sehingga bisa dipertanggung jawabkan sesuai dengan apa yang tertera pada penentuan. Dasar hukum penilaian kondisi khusus SMA diantaranya :

  • Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 719/P/2020 tentang pedoman pelaksanaan kurikulum pada satuan pendidikan dalam kondisi khusus.
  • Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam masa darurat penyebaran corona virus desease (Covid-19).
  • Surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020 tentang pedoman penyelenggaraan belajar dari rumah dalam masa darurat penyebaran corona virus desease (Covid-19).
  • Surat Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pembukuan nomor 018/H/KR/2020 tentang kompetensi inti dan kompetensi dasar pelajaran pada kurikulum 2013 pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah berbentuk sekolah menengah atas untuk kondisi khusus.

Penilaian sendiri terbagi dalam beberapa skema, sehingga bisa menciptakan literatur yang berurutan dan bisa diambil keputusan akhir dalam menetapkan penilaian kondisi khusus siswa.

Terlebih lagi, ada alur pengembangan instrumen penilaian pengetahuan. Untuk lebih jelasnya, mungkin bisa anda simak pada preview berikut ini.


Jika menyimak rincian yang terlampir pada preview, setidaknya ada beberapa poin yang terdapat pada alur pengembangan instrumen penilaian pengetahuan.

Alur tersebut dimulai dari menganalisis kompetensi (KI dan KD), Menjabarkan KD keterampilan menjadi indikator, menentukan teknik dan bentuk, menentukan aspek yang dinilai, serta menentukan pedoman skor dan nilai.

Sedangkan untuk skema penilaian sikap, terbagi menjadi tiga poin. Beberapa diantaranya ialah : Nilai sikap dari guru, keputusan dewan guru, dan nilai sikap dalam bentuk predikat dan deskripsi.

Untuk skema hasil penilaianpengetahuan, terbagi menjadi tiga poin, yakni : Nilai tes, nilai KD pengetahuan, dan nilai pengetahuan dalam bentuk angka.

Pada dasarnya, penjelasan beberapa poin yang sudah kami sebutkan diatas, sudah terangkum secara lengkap dalam file preview.

Jika dibahas secara singkat, Penilaian Pada Kondisi Khusus Di SMA terbagi dalam 26 halaman dan sudah berbentuk pdf.

Dalam hal ini, anda bisa membaca langsung dengan membuka file yang dimaksud. Atau bisa menyimpannya dengan cara mengunduh pada perangkat masing-masing.

Agar informasi yang anda peroleh tidak setengah-setengah, akan lebih baik jika anda membacanya seara tuntas dan berurutan.

Sehingga anda tidak salah dalam memahami isi dari Penilaian Pada Kondisi Khusus Di SMA tersebut. Dengan kata lain, anda bisa melaksanakan beberapa petunjuk yang sudah dijelaskan dalam file.

Post a Comment

Post a Comment