Panduan Untuk Guru dan Relawan Guru Berbagi - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

3/30/2021

Panduan Untuk Guru dan Relawan Guru Berbagi

Daftar Isi [Show]

Panduan Untuk Guru dan Relawan Guru  Berbagi ini mungkin sudah bukan hal asing. Pasalnya sudah banyak yang berbagi atau menerangkan langsung di dunia nyata.

Panduan Untuk Guru dan Relawan Guru  Berbagi
Akan tetapi, seiring dengan masa pandemi yang masih belum berakhir. Informasi secara online juga dibutuhkan. Sehingga bisa mencegah dan menghentikan mata rantai penyebaran virus.

Seperti yang kita ketahui, Guru Berbagi merupakan salah satu program yang dibentuk pemerintah agar mempermudah para guru dalam berbagi informasi.

Bersama dengan Guru Berbagi, Kemendkibud menyediakan program dengan tujuan para guru tersebut bisa berbagi sumber daya yang dimiliki. Fungsi lainnya ialah untuk bersama memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Dengan adanya program guru berbagi, maka sangat dimungkinkan untuk para guru bisa membagikan sumber daya yang dimiliki. Sumber daya yang dimaksud ialah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Bacaan, dan juga Tips.

Nantinya, sumber daya tersebut bisa dimanfaatkan oleh semua guru sebagai bahan referensi guna meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilakukan.

Nah, untuk bisa membuat sekaligus membagikan sumber daya yang dimiliki guru, maka guru tersebut harus bisa masuk kedalam aplikasi Guru Berbagi.

Seperti apa panduan yang terdapat pada file yang kami bagikan? Tentu untuk informasi yang lebih lengkap bisa disimak pada preview di bawah ini.


Dengan melihat preview di atas, maka bisa diambil kesimpulan bahwa semua langkah yang harus ditempuh sudah tersedia secara lengkap.

Bahkan bagi kalangan guru dan pengguna yang sudah terdaftar dalam aplikasi. Bisa dengan mudah berbagi sumber daya yang dimiliki.

Tidak terkecuali dalam hal Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang sudah dibuat oleh guru atau kontributor tersebut. Bagaimana cara daftar akun di Guru Berbagi?

Pada dasarnya tahap demi tahap pendaftaran sudah ada pada preview yang kami lampirkan. Akan tetapi, untuk sekedar tambahan referensi. Tidak ada salahnya jika kami tulis ulang dibawah ini.

Untuk bisa mengakses atau membuka aplikasi Guru Berbagi, tentu pengguna diwajibkan sudah terdaftar dalam aplikasi guru berbagi.

Jika memang belum melakukan pendaftaran dalam aplikasi guru berbagi, maka pengguna bisa langsung melakukan registrasi dengan cara sebagai berikut :

  • Langkah pertama, anda harus mengakses laman atau portal https://guruberbagi.kemdikbud.go.id/
  • Ketika laman portal Guru Berbagi sudah terbuka, maka langsung saja klik tombol Daftar
  • Pada tahap ini, anda akan diarahkan untuk menuju halaman pendafaran.
  • Isikan semua data pendaftaran yang sesuai dan lengkap, serta klik tombol Daftar untuk lanjut dan memproses pendaftaran. Sebagai catatan, pastikan bahwa email yang anda masukkan valid, sebab informasi akun akan dikirimkan ke email tersebut.
  • Selanjutnya, kode aktivasi akun akun dikirimkan melalui alamat surel yang sudah diisikan saat pendaftaran.
  • Silahkan anda cek kotak masuk pada surel atau email.

Sedangkan untuk tahap selanjutnya, anda tinggal melakukan aktivasi akun dengan mengklik link yang dikirim dalam surel.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done