Panduan Program Guru Belajar Seri PPPK Untuk Guru - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

3/27/2021

Panduan Program Guru Belajar Seri PPPK Untuk Guru

Daftar Isi [Show]

Panduan Program Guru Belajar Seri PPPK Untuk Guru ini memang sengaja dirancang, sehingga bisa menyediakan fasilitas pada calon pendaftar guru seri belajar mandiri guru ASN PPPK. Nantinya, guru yang dimaksud bisa lebih siap dalam menghadapi seleksi guru pada program tersebut.

Panduan Program Guru belajar Seri PPPK Untuk Guru
Seperti yang kita ketahui, Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK merupakan program pembelajaran yang dirancang sebagai solusi dalam meningkatkan kompetensi pedagogi.

Selain itu, program ini juga diharap bisa meningkatkan profesionalisme, sekaligus menyediakan fasilitas guna memberikan pengetahuan dan keterampilan.

Program fasilitas ini juga menyediakan latihan berupa soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bagi anda yang ingin praktek langsung, bisa melihat preview file yang sudah kami lampirkan dibawah ini. Bisa dibaca atau di unduh pada perangkat masing-masing untuk dipelajari dikemudian hari.


Akan tetapi jika anda masih merasa bingung, berikut kamu juga menyediakan rangkuman terkait dengan tata cara login ke akun peserta belajar seri mandiri calon Guru ASN PPPK :

  • Langkah pertama, ialah dengan mengakses laman https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/ dan kemudian pilih Layanan Masuk.
  • Tahap berikutnya, anda bisa mengisi surel atau no. UKG dan Password yang sudah dimiliki. Kemudian klik Masuk.
  • Sedangkan untuk poin ketiga, tepatnya saat anda sudah masuk ke beranda program SIM Guru Belajar, pilih Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK.
  • Apabila anda sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti program tersebut, maka kartu untuk mendaftar aktif, silahkan lanjut dengan Klik Daftar.

Umumnya, para peserta bisa memilih Mapel yang akan diikuti. Silahkan langsung saja membaca syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Kemudian centang pernyataan bahwa anda setuju dan Klik Daftar.

Bagaimana cara mengubah mata pelajaran? Fitur ini sengaja dibuat untuk guru yang ingin mengubah mapel. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama anda akses laman https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/ dan pilih Layanan Masuk.
  • Isikan surel untuk login, atau bisa juga dengan no.UKG dan Password. Klik Masuk untuk lanjut.
  • Setelah berada di halaman beranda program SIM Guru Belajar, Pilih Seri belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK.
  • Teruntuk anda atau peserta yang ingin mengubah mapel, klik tombol Ubah Mapel.
  • Selanjutnya, pilih mapel yang diinginkan, dan mencentang pernyataan jika setuju. Kemudian diakhiri dengan memilih tombol Mapel untuk menyimpan perubahan data.

Apa saja fasilitas pembelajaran yang disediakan? Untuk tahapan ini, para peserta secara mandiri ataupun berkolaborasi, bisa melakukan beberapa hal mencakup :

  • Belajar tentang substansi pedagogi dan bidang studinya masing-masing.
  • Memaksimalkan fasilitas komunitas pembelajaran dalam mengembangkan pemahaman sekaligus pengetahuan.
  • Mencoba beberapa hal terkait dengan soal formatif guna mengetahui tingkat pemahaman pada substansi yang sudah dipelajari.

Secara dasar, semua poin yang kami jelas di atas sudah ada pada preview yang kami sediakan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak preview yang dimaksud.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa membantu!




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done