Panduan SIM-PKB Registrasi Akun Guru - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

3/28/2021

Panduan SIM-PKB Registrasi Akun Guru

Jika anda sedang mencari Panduan SIM-PKB Registrasi Akun Guru, maka sudahtepat dengan membuka artikel ini. Pasalnya disini kami akan berbagi file pdf yang menjelaskan tentang beberapa poin terkait dengan SIM-PKB dan Registrasi akun guru.

Panduan SIM-PKB Registrasi Akun Guru
Dari preview yang kami sediakan, anda bisa melihat daftar isi yang menjadi pintu awal untuk mengtehaui isi yang ada dalam prf panduan.

Daftar isi tersebut mencakup pendahuluan, daftar istilah, panduan tentang pencarian nomor UKG, panduan registrasi, panduan Login dalam SIMPKB, Panduan membuat laporan kendala, panduan penggunaan aplikasi Mobile SIMPKB, panduan untuk login dalam aplikasi SIMPKB, dan juga panduan melihat notifikasi.

Kesemua dari daftar isi tersebut bisa anda baca dan pelajari untuk lebih paham tentang alur yang dijelaskan. Baik itu dalam hal login atau mendaftarkanakun guru.

Bagi anda yang memang penasaran dengan preview yang dimaksud. Maka bisa menyimak file pdf yang kami lampirkan dibawah ini.


Melihat preview di atas, tentu sedikit banyak anda sudah paham dengan langkah-langkah yang harus dilakukan. Akan tetapi, untuk sekedar tambahan referensi, berikut kami akan tulis beberapa poin yang dianggap paling penting.

Panduan Registrasi Akun SIM-PKB

Untuk bisa masuk dan mengikuti Program Banpem S1, Kandidat atau Guru wajib mempunyai akun SIM-PKB.

Agar informasi tidak setengah-setengah, berikut beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk registrasi akun SIM-PKB.

  • Pertama, silahkan anda akses laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ dan klik Registrasi Akun GTK.
  • Berikutnya, silahkan isi dan lengkapi semua data Nomor Peserta UKG dan Tanggal Lahir anda.
  • Jika sudah selesai, silahkan klik konfirmasi “Saya bukan robot”. Dan silahkan klik tombol Register.
  • Lakukan konfirmasi registrasi akun denngan mengklik Setuju & Cetak
  • Sampai pada tahap ini, lakukan cetak dokumen pemberitahuan Akses Layanan dengan klik tombol Save atau Simpan atau tombol berwarna biru (sesuai pengaturan browser masing-masing).

Panduan Login SIMPKB

Seperti yang kita ketahui, SIMPKB merupakan salah satu layanan yang dipergunakan Kemendikbud untuk melakukan manajemen perkembangan keporofesian dan berkelanjutan pada Guru dan Tenaga Kependidikan dalam naungan Kemendikbud.

Agar anda  bisa mengakses atau login SIMPK, maka harus terdaftar terlebih dahulu dalam SIMPB. Jika masih belum, maka silahkan mendaftar.

Jika sudah mempunyai akun, maka langkah berikut bisa anda gunakan untuk login.

  • Akses laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/
  • Pada laman portal beranda, akan ditampilkan beberapa program yang ada pada layanan SIMPKB. Program yang dimaksud beripa PPG, Guru Penggerak, Guru Berbagi, dll. Untuk login, GTK atau Admin, silahkan klik tombol Masuk pada bagian SIMPKB-Admin / Personal.
  • Berikutnya, anda akan diarahkan pada laman login. Langsung saja masukkan surel (email) dan kata sandi akun SIMPKB lalu klik Masuk.
  • Apabila surel dan kata sandi sudah sesuai, maka akan diarahkan pada laman beranda dari akun SIMPKB. Pada tahap ini, anda sudah berhasil login dan akan dimunculkan notifikasi pengumunan yang sedang aktif.
  • Dalam keadaan login, anda sudah bisa mengakses beberapa menu yang tersedia sesuai dengan hak akses.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done