Ebook Modul Sakti UTBK SBMPTN Sosiologi - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

3/07/2021

Ebook Modul Sakti UTBK SBMPTN Sosiologi

Daftar Isi [Show]

Pada postingan kali ini, kami akan berbagi tentang Ebook Modul Sakti UTBK SBMPTN Sosiologi. Sehingga bagi anda yang sedang mencari ebook tersebut, bisa dibaca atau diunduh langsung pada perangkat masing-masing.

Ebook Modul Sakti UTBK SBMPTN Sosiologi
Dikutip dari beberapa sumber, Sosiologi merupakan salah satu cabang ilmu sosial. Menurut pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sosiologi merupakan ilmu pengetahuan tentang sifat dan perkembangan masyarakat.

Didalamnya tercakup pula ilmu tentang struktur sosial, proses sosial, dan juga perubahannya.
Sekedar untuk tambahan informasi, sosiologi berasal dari kata latin Socius yang mempunyai makna kawan atau teman. Dan juga kata Yunani yakni Logos yang berarti pengetahuan.

Sedangkan dilansir dari Encyclopedia Britanica (2015), sosiologi merupakan ilmu sosial yang mempelajari masyarakat, interaksi dan proses yang melestraikan sekaligus mengubahnya.

Dilihat dari tujuanya, Sosiologi ialah untuk menghasilkan beberapa pengertian dan sejumlah pola umum. Pasalnya, sosiologi meneliti dan mencari apa yang menjadi prinsip atau hukum umum dari interaksi antar manusia. Baik itu terkait dengan sifat hakekat, bentuk, isi, dan struktur masyarakat.

Kembali pada topik, bagaimana dengan ilmu sosiologi yang diterapkan sebagai mata pelajaran? Untuk memperoleh jawaban yang lebih lengkap, silahkan simak preview berikut :


Melihat dari ebook yang sudah terlampir diatas, tentunya anda pasti bisa menilai sendiri betapa mudah dalam memahami ilmu sosiologi.

Apalagi, anda juga perlu mematangkan persiapan khususnya dengan mempelajari soal latihan soal UTBK resmi dari LTMPT.

Dengan kata lain, anda harus menguji kemampuan dalam menjawab soal SBMPTN melalui modul sakti UTBK yang sudah kami lampirkan di atas.

Pada dasarnya, ebook diatas dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Bahkan contoh soal yang disajikan, juga dilengkapi dengan kunci jawaban yang sesuai.

Berperan sebagai salah satu langkah persiapan sebelum anda tes langsung UTBK-SBMPTN. Tentu tidak ada salahnya jika anda mulai belajar modul sakti UTBK ini.

Sedikit menoleh kebelakang, UTBK terdiri dari Tes Potensi Skolastik (TPS) dan juga Tes Kompetensi Akademik (TKA). Tentu hal tersebut juga disesuaikan dengan kelompok ujian setiap peserta.

Dikarenakan kondisi saat ini masih berada pada masa pandemi Covid-19, UTBK yang diterapkan pun hanya berupa TPS.

Dalam hal ini, TPS mempunyai fungsi untuk mengukur kemampuan kognitif, yakni kemampuan penalaran serta pemahaman umum yang penting dalam keberhasilan di sekolah formal. Tidak terkecuali pada pendidikan tinggi.

Kemampuan yang tercakup meliputi kemampuan penalaran umum, pengetahuan kuantitif, pengetahua umum, sekaligus kemampuan dalam membahami bacaan dan menulis.

Bagaimana? Apa rincian singkat yang sudah kami tulis di atas masih kurang?Kami rasa, isi dari tulisan ditambah dengan preview. Sudah bisa menjawab keingintahuan anda.

Sekian ulasan dari kami, semoga anda bisa lulus UTBK-SBMPTN dengan nilai terbaik.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done