81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Cara Mendaftar Akun CAT BKN Dan Login

Melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN), pemerintah menyelenggarakan simulasi test dengan basis Computer Assisted test (CAT) untuk para peserta yang sudah mendaftar sebagai CPNS. Tujuan diciptakannya program ini ialah sebagai persiapan Seleksi Komputer Dasar (SKD).

Cara Mendaftar Akun CAT BKN Dan Login
Secara umum, banyak orang yang sudah mempraktekkan sendiri simulasi CAT tersebut. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang masih bingung untuk gabung (daftar), serta melakukan semulasi sesuai yang diinginkan.

Pasalnya, mereka belum paham dengan langkah yang harus ditempuh. Serta tata cara untuk bisa mendapat akun login CAT BKN tersebut. Sehingga banyak yang gagal dan tidak bisa ikut tes.

Sekedar informasi, simulasi tes ini dibatasi kuota peserta serta tidak dipungut biaya alias gratis. Dengan batasan kuota tersebut, tentunya tidak semua orang bisa ikut andil dalam tes simulasi. Namun keberuntungan orang berbeda-beda, siapa tahu anda termasuk salah satu orang yang bisa ikut.

Yang menjadi pertanyaan disini adalah, bagaimana cara mendaftar atau membuat akun login CAT BKN? Jawaban yang dibutuhkan sebenarnya sangat sederhana. Asal anda sudah paham dengan tahapan-tahapan yang harus dilakukan.

Setidaknya ada beberapa poin agar anda bisa login dan mengerjakan soal tes. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak daftar singkat yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Tutorial Dan Cara Membuat Akun CAT BKN

  • Untuk langkah awal, anda harus mengunjungi situs resmi dari CAT BKN. Link portal yang bisa anda tuju ialah cat.bkn.go.id
  • Ketika laman sudah terbuka, maka klik menu simulasi pada bagian sudut kanan atas layar. Atau jika anda ingin lebih singkat, bisa kunjungi link cat.bkn.go.id/simulasi
  • Jika anda sebelumnya memang sudah mendaftarkan akun, maka klik pada submenu Mulai Simulasi CAT. Akan tetapi jika belum mempunyai akun (belum pernah mendaftar), maka klik pada bagian submenu Daftar.
  • Sampai pada laman ini, anda akan diminta untuk mengisi beberapa kolom yang tersedia. Mulai dari nama lengkap, alamat email, password, konfirmasi password, tempat lahir, dan juga tanggal lahir. Kemudian anda ventang jenis kelamin.
  • Untuk membuktikan bahwa anda bukan robot (manusia nyata), klik pada ikon kotak i’m not robot. Selanjutnya, klik ikon simpan.
  • Apabila muncul notifikasi untuk melakukan konfirmasi email, langsung klik saja ikon Email Saya Sudah benar.
  • Tahap berikutnya, anda buka email pada tab atau jendela yang berbeda pada browser yang digunakan. Tujuan melihat email ini ialah untuk membuka kiriman pesan baru dari CAT BKN yang berisi angka kode aktivasi login.
  • Copy atau catat kode dan masukkan angka pada kolom aktivasi yang muncul di layar.
  • Jika aktivasi berhasil, maka selanjutnya anda pun sudah bisa memulai simulasi CAT BKN dengan mengklik ikon Simulasi.

Bagaimana? Cukup mudah dan sederhana saja bukan. Sekian dari kami dan selamat mencoba.

Post a Comment

Post a Comment