81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Terlengkap! Berikut Contoh Karya Ilmiah Tentang Kesehatan

Karya ilmiah merupakan sebuah karya tulis yang disusun dengan sistematis, logis dan memenuhi pengetahuan yang berlaku. Dalam penulisan sebuah karya tulis ilmiah harus mengutamakan rasionalitas dan menggunakan kata yang lugas. Salah satu contoh karya ilmiah tentang kesehatan adalah permasalahan diet. Simak contoh karya ilmiah berikut ini.

DIET DAN PENGARUHNYA TERHADAP ORGAN TUBUH MANUSIA

ABSTRAK

        Diet merupakan kegiatan yang sedang menjadi tren bagi kebanyakan orang dari jaman dulu hingga sekarang, terutama bagi yang memiliki kelebihan berat badan. Tidak bisa dipungkiri bahwa diet masih disalah artikan oleh banyak orang. Banyak yang menganggap diet itu adalah memangkas waktu makan atau bahkan tidak makan sama sekali agar berat badan cepat turun. Ini adalah anggapan yang sama sekali tidak benar. Diet yang sebenarnya adalah mengatur pola makan dan memilah jenis makanan sehat yang seharusnya dikonsumsi untuk menunjang penurunan berat badan.

Diet juga dapat menimbulkan penyakit, diet yang dilakukan tidak sesuai dengan kondisi tubuh. Seperti rambut rontok, kuku ,kulit dan gigi menjadi rusak akibat diet yang salah. Hal tersebut diatas yang mendasari mengapa penulis tertarik untuk mengungkap, bagaimana diet yang benar dan baik serta bagaimana diet yang salah atau buruk bagi tubuh manusia.

BAB I
PENDAHULUAN

1.1.Latar Belakang

Diet merupakan kegiatan yang sedang menjadi tren bagi kebanyakan orang dari jaman dulu hingga sekarang, terutama bagi yang memiliki kelebihan berat badan. Tidak bisa dipungkiri bahwa diet masih disalah artikan oleh banyak orang. Banyak yang menganggap diet itu adalah memangkas waktu makan atau bahkan tidak makan sama sekali agar berat badan cepat turun. Ini adalah anggapan yang sama sekali tidak benar.

Diet yang sebenarnya adalah mengatur pola makan dan memilah jenis makanan sehat yang seharusnya dikonsumsi untuk menunjang penurunan berat badan. Pelaku diet pada umumnya yang sangat takut memiliki badan yang gemuk, seringkali tidak memperhatikan mengenai diet yang sehat, sehingga diet yang dilakukannya jauh dari hidup sehat. 

Lebih lengkapnya simak pada link berikut ini https://tpm1kesmascnonreg.wordpress.com/2017/07/06/diet-dan-pengaruhnya-terhadap-organ-tubuh-manusia/

Karya ilmiah yang dilampirkan di atas merupakan salah satu contoh karya ilmiah di bidang kesehatan. Dimana pada permasalahan yang diangkat bersifat objektif dan faktual. Banyak permasalah diet yang dilakukan oleh berbagai orang membuat karya ilmiah ini dapat menjadi sumber informasi bagi yang mengalami permasalahan diet ataupun berkeinginan diet melalui sisi pandangan ilmiah.

Seperti itulah contoh dari suatu karya ilmiah. Penulisan dari karya ilmiah memiliki struktur isi yang jelas dan juga memiliki karakter. Karakter dari penulisan karya ilmiah antara lain adalah logis, memiliki data yang jelas dan objektif, sistematis, menggunakan bahasa yang baku. Sehingga apabila anda ingin menulis sebuah karya ilmiah, contoh diatas dapat menjadi referensi bagi anda.   

Post a Comment

Post a Comment