SK SOP layanan Prigram GTK Madrasah Melalui Simpatika Tahun 2020

SK SOP layanan Prigram GTK Madrasah Melalui Simpatika Tahun 2020
SK SOP layanan Prigram GTK Madrasah Melalui Simpatika Tahun 2020 



Sertifikasi guru kini sangat perlu dilakukan guna meningkatkan mutu dan menentukan kelayakan guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai agen pembelajara uuntuk mewujudkan pendidikan nasional. 

Apabila guru memiliki mutu yang berkualitas, tentu perkembangan pendidikan di Indonesia ini akan menjadi lebih maju. Kebutuhan para siswa juga akan semakin terpenuhi karena ilmu yang disampaikan oleh guru. 

Seorang guru tentunya harus memberikan pengajaran yang baik agar apa yang diberikan bisa dilaksanakan oleh muridnya. Guru sebagai cermin yang nantinya akan ditiru baik perintah yang disampaikannya ataupun tindakannya. 

Setiap orang yang memiliki kemampuan seperti sekarang ini juga tidak luput dari gurunya yang mampu memberikan pengajaran dengan sangat baik. 

Sertifikasi guru juga memiliki tujuan tersendiri, beberapa diantaranya sebagai berikut! 

  • 1. Menentukan kelayakan guru dalam melaksanakan tugas sebagai agen pembelajaran dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional yang menjadi lebih baik kedepannya. 
  • 2. Meningkatkan proses dan mutu hasil pendidik. Dalam hal ini berarti mutu pendidikan harus ditingkatkan secara efisien. 
  • 3. Martabat guru menjadi semakin meningat. 
  • 4. Meningkatkan profesionalitas guru dalam mengajar. 
  • 5. Melindungi profesi guru dari praktik yang tidak kompeten saat pengajaran, biasanya hal itu dapat berdampak pada citra profesi sebagai guru. 
  • 6. Meningkatkan kesejahteraan guru. 

Sangat penting tujuan dari dilakukannya sertifikasi guru. Maka hal itu harus diterapkan dengan baik dan juga efektif. 


Manfaat Sertifikasi Guru 

Selain tujuan sertfikasi guru, ada juga beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari adanya sertifikasi guru diantaranya sebagai berikut: 

1. Menentukan Kelayakan Guru Dalam Melaksankan Tugasnya 

Sebagai seorang guru tentu harus layak dalam memberikan pengajaran terhadap siswanya. Hal ini menjadikan kelayakan seorang guru dalam melaksanakan tugas yang diembannya. 

Bilamana seorang guru tidak dapat melaksanakan tugasnya secara efektif, maka hal itu akan berdampak pada diri sendiri dan juga para siswa yang diberikan pengajaran. 

2. Meningkatkan Proses Dan Mutu Hasil Pendidikan 

Mutu hasil pendidikan juga sangat penting dan harus dimiliki oleh seorang guru. Dari kepiawannya dalam mengajar tersebut nantinya akan berdampak baik bagi perkembangan muridnya. Sangat penting peningkatan mutu pendidikan untuk dikembangkan oleh para guru. 

3. Meningkatan Martabat Guru 

Seorang guru memiliki martabat yang tinggi, tidak lain guru sangat dihormati oleh siapapun. Hal ini menjadikan suatu hal penting untuk melakukan sertifikasi guru agar martabat guru menjadi lebih meningkat. 

4. Meningkatkan Profesionalisme 

Profesionalisme harus dimiliki oleh seorang guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Guru tidak boleh memihak antara satu sama lain, sehingga harus professional dalam mengembangkan tugas yang dijalankannya. Dengan begitu, guru akan dijunjung tingii oleh siapapun. 

5. Melindungi Profesi Guru 

Profesi seorang guru tentu harus dilindungi karena memiliki peran penting dalam memberikan pengajaran terhadap siswanya. 

Guru mampu memberikan ilmu yang bermanfaat, dimana ilmu tersebut nantinya dapat diterapkan oleh para siswa agar menjadi lebih efektif untuk kedepannya. 

6. Meningkatkan Kesejahteraan Guru 

Kesejahteraan guru juga sangat penting, mereka berhak mengalami kesejahteraan karena memiliki peran yang sangat penting dalam mengemban tugasnya sebagai guru. Manfaat yang satu ini tentu akan memberikan keuntungan yang besar bagi para guru yang menjalankan tugasnya. 

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai SK SOP layanan Prigram GTK Madrasah Melalui Simpatika Tahun 2020. 

Akan ada manfaat yang bisa anda dapatkan bilamana menerapkannya dengan baik. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.