81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

RPP Kelas 1 Tema 4 Subtema 3 Keluarga Besarku K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019

RPP Kelas 1 Tema 4 Subtema 3 Keluarga Besarku K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019  -  RPP merupakan kepanjangan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. RPP dibuat oleh seorang guru agar dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik dan terkontrol dengan baik di dalam kelas. Beberapa guru mengunakan RPP sebagai panduan dalam mengajar, sehingga pada saat terjun di kelas, guru semakin mantap dalam mengajar. RPP disusun dengan mengakomodasikan pembelajaran tematik, keterpaduan lintas matapelajaran untuk sikap dan keterampilan, dan keragaman budaya, selain itu RPP juga disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI, KD, indikator pencapaian kompetensi, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar. RPP Kelas 1 Tema 4 Subtema 3 Keluarga Besarku K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019

Adapun RPP Kelas 1 Tema 4 K13 Revisi 2020 yang akan kami bagikan kali ini terdiri atas 6 (enam) pertemuan tatap muka, untuk pertemuan pertama dengan tujuan:
  1. Dengan mengamati contoh guru membaca, siswa dapat membaca teks tentang keluarga besar dengan lancar.
  2. Dengan  mengamati gambar di buku  siswa,  siswa  dapat  memberikan tanggapan   dengan menggunakan bahasa yang santun.
  3. Dengan membaca teks, siswa dapat mengidentifikasi anggota keluarga besar dengan benar.
  4. Dengan membaca teks dan melihat gambar, siswa dapat memasangkan gambar dan nama anggota keluarga besar dengan benar.
  5. Dengan mengamati contoh, siswa dapat mengisi tabel daftar keluarga dirumah dengan benar.
  6. Dengan mengamat contoh, siswa dapat memperkenalkan anggota keluarganya didepan kelas dengan benar dan jelas .
  7. Dengan mengamati contoh, siswa dapat mengisi kedudukan keluarga besar Udin dengan benar.
  8. Dengan mengamati contoh gambar siswa mampu mengidentifikasi karya dua dimensi, kemudian siswa dapat menyelesaikan gambar dua dimensi dengan baik.
  9. Dengan menggambar di buku siswa, siswa mampu menentukan ide/gagasan, tema, dan obyek untuk membuat karya dua dimensi dengan teknik menggambar yang benar.
Adapun kegiatan Inti pada RPP Kelas 1 Tema 4 Subtema 3 Keluarga Besarku K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019  adalah sebagai berikut:
  • Ayo Mengamati
  • Ayo Membaca
  • Ayo Bercerita
  • Ayo Menulis
  • Ayo Berkreasi
    RPP diatas merupakan salah satu pertemuan tatap muka yang kami kutip, untuk RPP Kelas 1 Tema 4 Subtema 3 Keluarga Besarku K13 Revisi 2020 sesuai Permendikbud 14/2019  yang lebih lengkapnya kami gabungkan keseluruhan file dengan format .rar yang dapat di unduh melalui tautan disini