81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2016

Cadiak.id - Kemendikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2016 Terbaru, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2016. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.
Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2016
Adapun dalam katalognya Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2016 Terbaru ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penulis : Hendriana Werdhaningsih, Alberta Haryudanti, Rinrin Jamrianti dan Desta Wirmas
  2. Penelaah : Rozmita Dewi, Wahyu Prihatini, Caecilia Tridjata, Latif Sahubawa, Djoko Adi Widodo, Suci Rahayu, Danik Diani Asadayani, Cahyana Yuni Asmara
  3. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud.
  4. Untuk SMA Kelas X.
Pada bagian pengantar nya penulis Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2016 Terbaru ini menyampaikan: Buku ini memberikan membimbing peserta didik untuk melakukan kegiatan secara bertahap, sesuai tahapan yang dilakukan untuk memulai suatu usaha. Pada setiap Bab, diawali dengan pengetahuan tentang konteks dari bidang prakarya; kerajinan, rekayasa, budidaya dan pengolahan. Proses pembelajaran selanjutnya terdiri dari kegiatan yang merupakan tahapan hingga pada tahap akhir adalah kegiatan simulasi wirausaha. Peserta didik dapat secara aktif memperkaya pengetahuan dengan mencari data dan informasi dari berbagai sumber lain di luar buku ini. Peserta didik juga dapat mengembangkan ide sesuai dengan ciri khas dan potensi daerahnya agar kegiatan yang dilakukan dalam proses pembelajaran menjadi nyata dan sesuai dengan peluang dan kebutuhan yang ada.

Bagi guru dapat mendownload dan membaca Buku Paket Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2016 Terbaru melalui tautan dibawah ini:
Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Paket Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 10 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2016 Terbaru Terbaru melalui tautan dibawah ini:
SEMESTER I:


SEMESTER 2: