81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket SKI Kelas 9 MTs Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF

Cadiak.id - Kementerian Agama, Direktoran Pendidikan Islam saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Paket SKI Kelas 9 MTs Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2019. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru, namun saat ini yang baru kami dapatkan adalah versi untuk siswa-nya, adapun versi guru akan kami update kemudian. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.
Buku Paket SKI Kelas 9 MTs Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF
Adapun dalam katalognya Buku Paket SEjarah Kebudayaan Islam Kelas 9 MTs Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penulis : M. Kholiluddin
  2. Editor : Patoni, S.Pd.I, M.Hum
  3. Penyelia Penerbitan : Direktorat KSKK Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam
  4. Cetakan Ke-1, 2019 Kementerian Agama Republik Indonesia
  5. Untuk MTs Kelas 9.
Buku Paket SKI Kelas 9 MTs Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF ini terdapat 4 Point Kompetensi Inti (KI) dan 4 Point Kompetensi Dasar (KD) sebagaimana dijelaskan berikut dibawah ini:
Kompetensi Inti:
  1. KI. 1 Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
  2. KI. 2 Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleran, gotong royong), santun, percaya diri dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
  3. KI. 3 Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
  4. KI. 4 Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
Kompetensi Dasar:
  1. 1.1 Menghayati kewajiban berdakwah dengan cara yang santun bagi setiap muslim.
  2. 1.2. Menunjukkan sikap moderat dalam meneladani penyebaran Islam di Indonesia.
  3. 1.3. Menganalisis sejarah penyebaran Islam di Indonesia.
  4. 1.4. Mengolah informasi tentang penyebaran Islam di Indonesia.
Melalui Buku Paket Sejarah Kebudayaan Islam Kelas 9 MTs Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF terdapat 5 pokok materi dan sub-bab yang akan dipelajari yaitu sebagai berikut:
  1. Sejarah Islam di Indonesia
  2. Kerajaan Islam di Indonesia
  3. Peran Pesantren Dalam Dakwah Islam di Indonesia
  4. Nilai-Nilai Islam dan Kearifan Lokal dari Berbagai Suku di Indonesia
  5. Walisongo Dalam Dakwah Islam di Indonesia
  6. Syaikh Abdul Rauf As-Singkili dan Syaikh Muhammad Arsyad Albanjari
  7. Organisasi Keagamaan di Indonesia
Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Paket SKI Kelas 9 MTs Kurikulum 2013 Revisi 2019 TERBARU PDF melalui tautan dibawah ini: