RPP Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP - Memanfaatkan Instagram Untuk Literasi Siswa

Cadiak.id -  Sehubungan dengan kegiatan belajar mengajar yang dialihkan dirumahaja, maka mau tidak mau Pendidik harus menyiapkan dan memanfaatkan media online sebagai tempat untuk melangsungkan proses pembelajaran. 

RPP Bahsa Indonesia Kelas 8 Memanfaatkan Instagram Untuk Literasi Siswa
Berkaitan dengan hal tersebut, maka diperlukan penyesuaian pada Rancangan Program Pembelajaran, yang mungkin telah disiapkan, namun karena metode nya berubah maka harus direvisi kembali. Disini kami membantu Pendidik mata pelajaran Kimia dalam mempersiapkan RPP Bahasa Indonesia Kelas 8 Memanfaatkan Instagram Untuk Literasi Siswa, tentu saja yang bersifat daring atau online.

RPP ini menyajikan proses pembelajaran Bahasa Indonesia tentang ulasan buku. Karya siswa diunggah dalam Instagram Guru bisa memberikan like, komentar Aspek penilaiannya berupa: kemampuan analisis siswa dan struktur ulasan Sebagai tambahan kita juga bisa menambahkan unsur penilaian jumlah like dan komentar terbaik sebagai apresiasi di dunia media sosial.

Adapun Tujuan Pembelajaran yang ingin dicapai dari RPP Bahasa Indonesia Kelas 8 Memanfaatkan Instagram Untuk Literasi Siswa adalah sebagai berikut:
  1. Memanfaatkan Instagram untuk proses pembelajaran Bahasa Indonesia;
  2. Siswa memiliki kemampuan literasi digital yang baik;
  3. Siswa mampu membuat ulasan buku.
Langkah-langkah Pembelajaran dari RPP Bahasa Indonesia Kelas 8 Memanfaatkan Instagram Untuk Literasi Siswa adalah sebagai berikut:
  1. Siswa membaca buku sesuai dengan minatnya;
  2. Siswa mencermati dan mengkritisi isi buku;
  3. Siswa membuat catatan kecil;
  4. Siswa membuat ulasan buku;
  5. Siswa mengunggah karyanya di Instagram.
RPP Bahasa Indonesia Kelas 8 Memanfaatkan Instagram Untuk Literasi Siswa lengkapnya dapat dilihat, serta diunduh melalui tautan dibawah ini: