Contoh Proposal Usaha Kafe Yang Menarik UPDATE

Cadiak.id - Proposal dalam arti kata KBBI adalah proposal/pro·po·sal/ n rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja. Dalam bahasa inggris Proposal mempunyai arti "to propose" yang berarti mengajukan. Penawaran/Pengajuan itu bisa berupa ide, gagasan, pemikiran atau sebuah rencana kerja yang di tujukan kepada pihak lain untuk mendapatkan dukungan, baik itu yang sifatnya izin, persetujuan, dana dan lain - lain. Proposal dapat juga diartikan sebagai sebuah tulisan yang dibuat oleh penulis yang mempunyai tujuan untuk melakukan penjabaran atau menjelaskan sebuah rencana dengan suatu tujuan atau kegiatan kepada pembaca atau pihak yang menjadi target.
Contoh Proposal Usaha Kafe
Pada artikel kali ini, kita akan memahami point-point yang harus ada dalam Pembuatan Proposal Usaha bidang Cafe beserta dengan Contohnya. Proposal ini dapat digunakan jika anda yang sedang dalam butuh dana untuk mengembangkan maupun baru ingin membuat cafe.

Lantas, hal-hal apa saja yang harus ada dalam pembuatan proposal usaha kafe ? 
  1. Cover - Buatlah cover semenarik mungkin, jika tidak siap-siap proposal anda hanya sebagai bungkus makanan.
  2. Latar Belakang - Jelaskan latar belakang alasan-alasan anda membangun usaha kafe tersebut.
  3. Deskripsi Bisnis - Point deskripsi bisnis adalah point yang menggambarkan usaha atau bisnis yang kita jalankan. Pada poin ini dijelaskan mengenai desain usaha yang akan kita buat, lokasi, beserta target pasar.
  4. Survey Pasar - Point ini sangat penting, anda ingin buat usaha namun tidak mengetahui siapa pasarnya, bagaimana bisa ?
  5. Peluang Bisnis - Pastikan bagian ini dibuat dengan cermat, sebagai seorang investor maka orang akan melihat rencana bisnis anda sekarang dan yang akan datang.
Disamping 5 point Contoh Proposal Usaha Cafe diatas, terdapat 3 point lainnya Cara Membuat Proposal Usaha Kafe yang dapat anda dilihat dan download melalui Contoh Proposal Usaha Kafe dibawah ini: