Contoh Proposal Penggalangan Dana Dampak Virus Corona

Contoh Proposal Penggalangan Dana Dampak Virus Corona - Saat ini berbagai negara diseluruh dunia sedang menghadapi corona virus, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh WHO sebagai pandemic. Banyak korban meninggal diakibatkan oleh virus tersebut, banyak warga negara yang kehilangan pekerjaannya dikarenakan berkurangnya aktifitas sosial. 
Contoh Proposal Penggalangan Dana Virus Corona
Sehubungan dengan hal tersebut diatas, sebagai masyarakat yang dikenal akan gotong-royong nya, kita dapat melakukan hal baik dalam menghadapi pandemic ini, yaitu dengan membuat Proposal Penggalangan Dana Dampak Virus Corona bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan ataupun keluarga yang ditinggal. 

Pertama kita pahami dulu dasar proposal. Proposal dalam arti kata KBBI adalah proposal/pro·po·sal/n rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja. Dalam bahasa inggris Proposal mempunyai arti "to propose" yang berarti mengajukan. Penawaran/Pengajuan itu bisa berupa ide, gagasan, pemikiran atau sebuah rencana kerja yang di tujukan kepada pihak lain untuk mendapatkan dukungan, baik itu yang sifatnya izin, persetujuan, dana dan lain - lain. Proposal dapat juga diartikan sebagai sebuah tulisan yang dibuat oleh penulis yang mempunyai tujuan untuk melakukan penjabaran atau menjelaskan sebuah rencana dengan suatu tujuan atau kegiatan kepada pembaca atau pihak yang menjadi target.

Berdasarkan hal diatas, kami menganggap anda telah memahami arwah dari proposal tersebut. Dalam pembuatan Proposal Penggalangan Dana Dampak Virus Corona ini, kita akan menggunakan contoh yang sedikit kekinian yaitu Penggalangan Dana Dampak Virus Corona yang diajukan oleh Mba Najwa Shihab di website Kitabisa.


Apabila kita melihat ke link website kitabisa tersebut, telah lebih dari 12 miliar terkumpul penggalanan dana dampak virus corona dalam 1minggu. Pertanyaannya bagaimana bisa ?
Pelajari lah keterangan dari laman kitabisa tersebut atau pdf yang kami share diatas. Sekilas kita dapat melihat key achievment nya yaitu:

  1. Inisiator - Ini faktor paling penting, kita lihat bahwa inisiator dari penggalangan dana dampak virus corona ini langsung dihandle Mba Najwa Shihab.
  2. Deskripsi kegiatan menarik, jelas dan tegas.
  3. Moment - Melakukan penggalangan dana ketika dampak virus corona telah usai, siapa yang mau berdonasi?