Buku Seni Budaya Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru

Buku Seni Budaya Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018

Cadiak.id - Kemendikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Seni Budaya Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2018. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.

Adapun dalam katalognya Buku Seni Budaya Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penulis : Agus Budiman, Dewi Suryati Budiwati, Sukanta, dan Zakaria S. Soetedja.
  2. Penelaah : Bintang Hanggoro Putra, Eko Santoso, Eny Kusumastuti, Fortunata Tyasrinestu, Yoesoef, Martono, Muksin, dan Nur Sahid.
  3. Pe-review : Drs. Yusminarto
  4. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
  5. Untuk SMA Kelas XII.
Dalam halaman Disklaimer disampaikan: Buku ini merupakan buku guru yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku guru ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan ”dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http://buku.kemdikbud.go.id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Pada bagian pengantar nya penulis Buku Seni Budaya Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini menyampaikan: Dalam buku pelajaran Seni Budaya kelas 12 ini, sebagai peserta didik, kamu akan menemukan 4 bidang seni, yaitu seni rupa, musik, tari, dan teater. Materi  pembelajaran Seni Budaya ini walaupun sebagian besar berisi pembelajaran keterampilan praktik berkarya seni, wawasan apresiasi dan kritik seni, serta pameran dan pergelaran karya seni. Akan tetapi, dapat kamu gunakan sebagai media pembelajaran untuk membantu memahami materi pembelajaran lainnya di sekolah maupun dalam kehidupan di luar sekolah. Melalui pembelajaran seni budaya, kalian juga diharapkan dapat menumbuhkan sikap saling menghargai, toleransi, bertanggung jawab, percaya diri, kreatif, dan tidak cepat berputus asa.

Bagi guru dapat mendownload dan membaca Buku Seni Budaya Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru melalui tautan dibawah ini:

Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Seni Budaya Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2018 Terbaru melalui tautan dibawah ini: