81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Seni Budaya Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru

Cadiak.id - Kemdikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Seni Budaya Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2017. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.

Buku Seni Budaya Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru

Adapun dalam katalognya Buku Seni Budaya Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penulis : Sem Cornelyoes Bangun, Siswandi, Tati Narawati, dan Jose Rizal Manua.
  2. Penelaah : M. Yoesoef, Bintang Hanggoro Putra, Eko Santoso, Nur Sahid, Rita Milyartini, Dinny Devi Triana, Djohan, Muksin, Widia Pekerti, dan Fortunata Tyasrinestu.
  3. Pereview Guru : Drs. Yusminarto
  4. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud.
  5. Untuk SMA Kelas XI.
Pada bagian pengantar nya penulis Buku Seni Budaya Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru ini menyampaikan: Pendidikan sebagai wahana untuk memanusiakan manusia muda pada dasarnya merupakan aktivitas menyiapkan kehidupan baik perorangan, masyarakat, maupun suatu bangsa menuju kehidupan yang lebih baik. Kehidupan yang lebih baik di era globalisasi dan menyiapkan generasi emas Indonesia di tahun 2040, pendidikan karakter yang berbasis kearifan lokal sebagai penanaman nilai dan ketahanan budaya bangsa sangat diperlukan. Penanaman nilai di kalangan generasi muda saat ini dipandang penting mengingat tantangan yang dihadapi mereka di masa depan sangat berat. Terutama berkaitan dengan pergeseran nilai yang akan, sedang, dan sudah terjadi baik dalam keluarga maupun masyarakat.

Terkait hal tersebut, kiranya diperlukan materi bahan ajar yang dapat mengakomodasi kebutuhan pendidikan bagi generasi muda yang sedang mengarungi masa globalisasi, agar memiliki pegangan hidup dalam bermasyarakat dan bernegara dalam lingkungan lokal maupun global. Buku ini menawarkan berbagai contoh metode dan pendekatan pendidikan seni (rupa, musik, tari, teater) Indonesia berbasis Kurtilas. Memang belum sempurna, harapan kami semoga buku ini menjadi pelita di tengah gulita.

Bagi guru dapat mendownload dan membaca Buku Seni Budaya Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru melalui tautan dibawah ini:

Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Seni Budaya Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru melalui tautan dibawah ini: