81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru

Cadiak.id, Kemdikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2017. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.
Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru
Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru
Adapun dalam katalognya Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:
  1. Penulis : Sudianto Manullang, Andri Kristianto S., Tri Andri Hutapea, Lasker Pangarapan Sinaga, Bornok Sinaga, Mangaratua Marianus S., Pardomuan N. J. M. Sinambela,
  2. Penelaah : Agung Lukito, Muhammad Darwis M., Turmudi, Nanang Priatna,
  3. Pereview : Sri Mulyaningsih
  4. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemmdikbud.
  5. Untuk SMA Kelas XI.
Pada halaman Disklaimer disampaikan: Buku ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http.://.buku..kemdikbud..go..id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Pada bagian pengantar nya penulis Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru ini menyampaikan: Matematika adalah hasil abstraksi (pemikiran) manusia terhadap objek-objek di sekitar kita dan menyelesaikan masalah yang terjadi dalam kehidupan, sehingga dalam mempelajarinya kamu harus memikirkannya kembali, bagaimana pemikiran para penciptanya terdahulu. Belajar matematika sangat berguna bagi kehidupan. Cobalah membaca dan pahami materinya serta terapkan untuk menyelesaikan masalah-masalah kehidupan di lingkunganmu. Kamu punya kemampuan, kami yakin kamu pasti bisa melakukannya.

Buku ini diawali dengan pengajuan masalah yang bersumber dari fakta dan lingkungan budaya siswa terkait dengan materi yang akan diajarkan. Tujuannya agar kamu mampu menemukan konsep dan prinsip matematika melalui pemecahan masalah yang diajukan dan mendalami sifat-sifat yang terkandung di dalamnya yang sangat berguna untuk memecahkan masalah kehidupan. Tentu, penemuan konsep dan prinsip matematika tersebut dilakukan oleh kamu dan teman-teman dalam kelompok belajar dengan bimbingan guru. Coba lakukan tugasmu, mulailah berpikir, bertanya, berdiskusi, berdebat dengan orang/teman yang lebih memahami masalah. Ingat …!!!, tidak ada hasil tanpa usaha dan perbuatan.

Bagi guru dapat mendownload dan membaca Download Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru melalui tautan dibawah ini:

Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Matematika Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 PDF Terbaru melalui tautan dibawah ini: