81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Cara Praktis Screenshot Laptop atau Komputer di Windows 7 UPDATE 2020

Cara Praktis Screenshot Laptop atau Komputer di Windows 7 - Di zaman era teknologi ini sudah seharusnya seluruh guru di Indonesia melek akan fitur-fitur dasar Program Windows, salah satunya yaitu screenshot layar Laptop atau Komputer. Terkadang kita memerlukan untuk melakukan tangkapan layar laptop atau komputer, namun banyak dari kita yang masih belum tahu cara melakukan screenshot atau skrinsut atau skrinsot atau screenshoot ataupun screenshut. Ketahuilah bahwa program Microsoft Windows 7 telah dibekali software yang dapat Anda lakukan untuk melakukan screenshot, yaitu Snipping tools. Fitur ini dapat Anda temui pada seluruh versi Windows 

Cara Praktis Screenshot Laptop atau Komputer di Windows 7

Lantas bagaimana caranya menggunakan program tersebut ? Untuk membuka fitur ini Anda bisa menekan tombol Start, lalu dilanjutkan dengan memilih All Programs dan dilanjutkan kembali dengan memilih Accessories serta klik Snipping tool.

Anda dapat mengambil area screenshot secara spesifik ataupun keseluruhan di layar monitor menggunakan aplikasi Snipping Tool ini. Caranya adalah dengan klik new lalu save setelah selesai mengambil screenshot. Sangat Mudah dan Praktis bukan?