81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket IPS Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Buku Paket IPS Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru ini sebenarnya bisa diunduh langsung dari website kemendikbud. Akan tetapi, dengan banyaknya pengakses yang berkunjung pada website, menjadikan situs milik pemerintah tersebut terkadang down (anjlok) dan tidak bisa dibuka. Maka dari itu, sebagai salah satu pengganti, disini kami mempunyai peran supaya anda tidak perlu bingung untuk memperoleh buku yang dimaksud.

Buku Paket IPS Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru


Terciptanya buku atau e-book dengan format pdf ini, menjadikan semua hal terasa sangat mudah. Sebab dengan bantuan gadget (smartphone ataupun pc laptop), yang juga tersambung dengan internet, maka hal-hal yang tidak mungkin menjadi lebih nyata dan akan sangat berguna jika dimaksimalkan dengan benar. Nah salah satu yang bisa dilakukan ialah dengan mendownload file buku guna menunjang proses belajar-mengajar di sekolah.

Berbeda dengan beberapa postingan kami sebelumnya, kali ini kami lebih fokus pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial untuk jenjang SMP atau MTs kelas VIII. Pasalnya, untuk saat ini semakin banyak dan bahkan cukup populer penerapan buku secara elektronik. Hal tersebut membuat siswa ataupun guru tidak ketinggalan materi untuk proses belajar di semua sekolah.

Nah sebelum anda mendownload buku yang dimaksud, ada baiknya jika lebih dulu mengetahui apa saja isi singkat dari buku IPS kelas 8 ini. Baik itu dari sisi desklaimer, katalog dalam terbitan, judul, penulis, dan lain sebagainya. Untuk waktu yang lebih singkat, maka bisa langsung anda simak pada rincian dibawah ini.

Jika dilihat dari sisi desklaime, sebenarnya tidak berbeda jauh dengan apa yang sudah kami bagikan sebelumnya. Buku ini secara khusus memang disiapkan oleh Pemerintah guna melakukan implementasi terhadap kurikulum 2013. Disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak dibawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta bisa digunakan untuk tahap awal penerapan kurikulum 2013. Disebutkan pula bahwa buku ini merupakan dokumen hidup yang selalu dilakukan perbaikan, pembaharuan, dan dimutakhirkan sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Sedangkan dari sisi Katalog Dalam Terbitan (KDT), buku diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Secara khusus diperuntukkan bagi siswa ataupun guru yang berada pada jenjang SMP/MTs kelas 8. Lebih jelasnya bisa anda simak pada daftar berikut :
  • Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
  • Judul : Ilmu Pengetahuan Sosial – Studi dan Pengajaran
  • Jenjang Sekolah : Untuk SMP/MTs kelas VIII (8) - ISBN 978-602-282-325-4 (jilid lengkap) / ISBN 978-602-282-327-8 (jilid 2).
  • Penulis / Kontributor : Mukminan, Endang Mulyani, M. Nursa’ban, dan Supardi.
  • Penelaah : Ari Sapto, Ratna Saraswati, Epon Ningrum, Rosa Diniari, Arie Sujito, Baha` Uddin, Regina Niken Wilantari, Nirdukita Ratnawati, Rakhmat Hidayat.
  • Pereview Guru : Puji Raharjo
  • Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
Berikut link yang bisa anda gunakan untuk mengunduh buku guru dan siswa.

Buku Paket Guru IPS Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru:

Buku Paket Siswa IPS Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru