81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013

Buku Paket Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 yang kami bagikan ini terbagi untuk buku guru dan juga siswa. Sehingga selama masih dalam tahap pencarian, disini anda sudah bisa menemukan dua buku sekaligus guna mendukung kegiatan belajar ataupun mengajar di sekolah. Nah sebelum mengunduh buku yang dimaksud, maka tidak ada salahnya jika mengetahui sedikit isi yang tertera didalamnya.
Buku Paket Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013


Pemerintah selalu melakukan pengembangan untuk bisa memajukan proses pembelajaran siswa pada seluruh sekolah di Indonesia. Beberapa diantaranya ialah dengan melakukan pendistribusian buku secara fisik dan juga berupa e-book sehingga bisa diperoleh dengan mudah. Khususnya bagi sekolah yang tidak terjangkau atau distribusinya terlambat. Oleh karena itu, dengan website khusus dan juga lampiran buku dengan format pdf, tentu menjadi solusi yang paling sederhana.

Pada dasarnya buku ini bisa diakses pada situs resmi pemerintah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Akan tetapi, keterbatasan server dibanding dengan banyaknya pengakses, menjadikan website tersebut terkadang sangat sulit untuk dikunjungi. Jadi sebagai salah satu alternatif, mungkin link dibawah ini akan membantu bagi yang membutuhkan.

Nah kembali pada pokok pembahasan, bagaimana cara mendownload buku paket bahasa Indonesia kelas X tersebut? Akan lebih baik jika anda juga memahami terlebih dahulu sedikit isi didalamnya. Supaya lebih singkat, mari kita simak beberapa rincian berikut.

Masih dari sisi desklaimer, tepatnya yang kami kutip dari buku guru, buku tersebut secara khusus memang dipersiapkan oleh pihak pemerintah dalam rangka memberikan implementasi Kurikulum 2013. Buku juga disusun oleh berbagai pihak, namun masih dalam koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Termasuk pula sebagai dokumen hidup, pasalnya buku yang dimaksud selalu dilakukan perubahan, perbaikan, revisi, diperbaiki, dan dimutakhirkan sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Sedangkan dari sisi Katalog Dalam Terbitan (KDT), buku diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Untuk rincian selengkapnya, bisa disimak pada daftar berikut :
  • Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
  • Judul : Bahasa Indonesia – Studi dan Pengajaran
  • Jenjang Sekolah : Untuk SMA/MA/SMK/MAK Kelas 10 (X) - ISBN 978-602-427-102-2 (jilid lengkap) / ISBN 978-602-427-103-9 (jilid 1)
  • Penulis : Suherli, Maman Suryaman, Aji Septiaji, Istiqomah.
  • Penelaah : Dwi Purnanto, Hasanuddin WS, Liliana Muliastuti, Muhammad Rapi Tang.
  • Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
Yang menjadi pertanyaan disini adalah tentang bagaimana cara mendownload buku tersebut. Caranya terbilang sangat mudah. Pertama anda buka salah satu link yang sudah kami sediakan dibawah. Kemudian klik lambang download untuk menyimpan pada perangkat. Buku dibawah ini terbagi dengan 2 link. Pertama buku untuk guru dan yang kedua untuk siswa.

Buku Paket Guru Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013:

Buku Paket Siswa Bahasa Indonesia Kelas X Kurikulum 2013:

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.