81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket IPS Kelas 7 Kurikulum 2013

Buku Paket IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 ini pada dasarnya bisa didownload langsung pada situs resmi pemerintah. Akan tetapi, dengan banyaknya kebutuhan dan pengakses dari website tersebut, menjadikan situs sangat sulit diakses dan terkadang file juga melalui prses revisi sehingga sedang kosong dan tidak bisa diunduh.
Buku Paket IPS Kelas 7 Kurikulum 2013


Nah guna menjawab dan memberikan referensi bagi yang membutuhkan, maka disini kami akan berbagi tentang buku IPS kelas 7 yang sedang anda cari. Tidak tanggung-tanggung, karena disini kami menyediakan e-book dengan dua varian. Yakni buku paket khusus guru dan buku paket khusus siswa. Seperti apa dan bagaimana kisi-kisinya, akan lebih baik jika anda menyimak artikel kami ini hingga selesai.

Pada dasarnya e-book IPS kelas 7 ini dibagikan dengan format pdf. Sehingga bisa diakses, dilihat, dibaca, dan juga diunduh oleh semua siswa di seluruh Indonesia. Tujuannya ialah, pemerintah berupaya untuk memeratakan pembelajaran pada semua sekolah, khususnya bagi mereka yang tidak menerima distribusi buku secara fisik.

Jika disimak dari sisi desklaimer, buku ini juga tidak jauh berbeda dengan yang sudah kami bagikan sebelumnya. Dipersiapkan oleh pemerintah dalam rangka implementasi kurikulum 2013, buku disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak yang sudah berada pada koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk dipergunakan dalam tahap awal penerapan kurikulum 2013.

Buku juga senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika dan kebutuhan menurut dari perubahan zaman. Uniknya, untuk proses revisi, pihak Kemendikbud juga meminta masukan, saran, dan juga kontribusi dari berbagai pihak untuk memperoleh buku yang lebih baik.

Sedangkan dari sisi Katalog Dalam Terbitan (KDT), buku diterbitkan menggunakan bahasa Indonesia oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Rincian lebih lengkap mengenai buku IPS kelas 7 diantaranya :
  • Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial
  • Judul : Ilmu Sosial – Studi dan Pengajaran
  • Jenjang Sekolah : Untuk SMP/MTs kelas 7 (VII) - ISBN 978-602-427-007-0 (jilid lengkap) / ISBN 978-602-427-008-7 (jilid 1)
  • Penulis : Iwan Setiawan, Dedi, Suciati, dan A. Mushlih.
  • Penelaah : Baha` Uddin, Ari Sapto, Epon Ningrum, Rosa Diniari, Regina Niken, Wilantari, Nirdukita Ratnawati, Ratna Saraswati, dan Arie Sujito.
  • Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.

Sedangkan dari daftar isi, terdapat beberapa halaman yang mencakup Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Bab 1 hingga 4, Daftar Pustaka, Glosarium, Indeks, Daftar Penulis, Daftar Penelaah, dan juga Daftar Editor.

Untuk mengunduh buku, dibawah ini kami sudah menyediakan dua link yang terbagi untuk buku guru dan buku siswa. Jadi anda bisa memilih salah satu sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Buku Paket Guru IPS Kelas 7 Kurikulum 2013:


Buku Paket Siswa IPS Kelas 7 Kurikulum 2013:


Sekedar tambahan, keterangan diatas kami ambil dari sisi buku paket siswa. Jadi mungkin sedikit berbeda dari sisi buku guru. Sekian dari kami dan semoga membantu.