81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Fikih Kelas 11 Untuk MA Kurikulum 2013

Buku Paket Fikih Kelas 11 Untuk MA Kurikulum 2013 ini pada dasarnya sudah tersebar luas dan bisa diperoleh dari berbagai media. Namun seiring dengan banyaknya penyampai informasi, tentu keterangan didalamnya semakin berbelit-belit. Oleh karena itu, supaya anda tidak kebingungan lagi, atau sekedar menambah koleksi, maka dari itu disini kami hadir untuk mencerahkan anda. Sebab disini kami akan berbagi tentang dan juga link mengenai buku terkait. Simak dulu artikel ini hingga selesai.
Buku Paket Fikih Kelas 11 Untuk MA Kurikulum 2013


Jika dikelompokkan dalam ajaran Islam dalam bentuk mata pelajaran, tepatnya pada lingkungan madrasah. Terbagi dalam beberapa jenjang yang mencakup Madraha Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan juga Madrasah Aliyah (MA). Beberapa jenjang sekolah tersebut dikhususkan untuk peminatan Keagamaan, Matematika, serta Ilmu Alam (MIA), Ilmu Sosial (IIS), Ilmu Bahasa dan Budaya (IIBB), dan juga Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) yang meliputi Al-Qur’an hadis, Akidah Akhlak, Fikih, dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Nah pada postingan kali ini, kami memfokuskan pada buku Fikih yang sangat lazim dibutuhkan dalam pembelajaran jenjang MA kelas 11. Jadi jika anda mencarinya, mungkin sudah tepat jika berkunjung pada website ini. Pasalnya kami sudah menyediakan link yang bisa menuju langsung pada buku elektronik (e-book) dengan format pdf untuk mata pelajaran Fikih kelas 11.

Tidak berbeda dengan versi buku umum untuk semua jenjang sekolah yang sudah diterbitkan oleh pemerintah, buku ini juga mempunyai desklaimer yang mungkin saja perlu diketahui terlebih dahulu. Dikutip dari versi buku guru, buku tersebut memang dipersiapkan oleh pemerintah dalam rangka mengimplementasikan kurikulum 2013. Buku disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak namun masih dalam koordinasi Kementerian Agama, dan dipergunakan untuk penerapan kurikulum 2013.

Buku dianggap sebagai dokumen hidup yang mampu menggantikan buku fisik. Pasalanya buku ini selalu dilakukan perbaikan, revisi, diperbarui, serta dimutakhirkan sesuai dengan dinamika dan perubahan zaman. Bahkan masukan dari beberapa pihak juga masuk pada kriteria buku terbitan selanjutnya.

Disimak dari sisi Katalog Dalam Terbitan (KDT), buku diterbitkan oleh Kementerian Agama dengan bahasa Indonesia dan Arab. Lebih lengkapnya bisa simak daftar dibawah ini :
  • Mata Pelajaran : Fikih
  • Judul : Fikih – Studi dan Pengajaran
  • Jenjang Sekolah : Untuk Madrasah Aliyah (MA Kelas 11 (XI) - ISBN 978-979-8446-85-6 (jilid lengkap) / ISBN 978-602-293-087-7 (jilid 2).
  • Kontributor Naskah : Tri Bimo Soewarno, Ahmad Alfan, H. Ahmad Taufiq Wahyudi.
  • Penelaah : Khamami Zada, Sarmidi Husna.
  • Penyelia Penerbitan : Direktorat Pendidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, dan Kementerian Agama Republik Indonesia.
Untuk bisa mengunduh atau mendowload buku, anda bisa membuka dua link dibawah ini. Beberapa diantaranya terbagi untuk buku guru dan siswa. Jadi sudah paket lengkap dan bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Buku Paket Guru Fikih Kelas 11 Untuk MA Kurikulum 2013


Buku Paket Siswa Fikih Kelas XI Untuk MA Kurikulum 2013