81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Hebatnya Pahlawan Zaman Old IPS Paket A SD/MI Kelas 5

Cadiak.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat mengembangkan modul pembelajaran pendidikan kesetaraan dengan melibatkan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdikbud, para akademisi, pamong belajar, guru dan tutor pendidikan kesetaraan. Modul pendidikan kesetaraan disediakan mulai paket A tingkat kompetensi 2 (kelas 4 Paket A). Sedangkan untuk peserta didik Paket A usia sekolah, modul tingkat kompetensi 1 (Paket A setara SD kelas 1-3) menggunakan buku pelajaran Sekolah Dasar kelas 1-3, karena mereka masih memerlukan banyak bimbingan guru/tutor dan belum bisa belajar secara mandiri. Buku Paket Hebatnya Pahlawan Zaman Old IPS Paket A SD/MI Kelas 5 ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.

Buku Paket Hebatnya Pahlawan Zaman Old IPS Paket A SD/MI Kelas 5

Adapun dalam katalognya Buku Paket Hebatnya Pahlawan Zaman Old IPS Paket A SD/MI Kelas 5 ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:

  1. Penulis : Fajar Afrianto
  2. Nama Buku : Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Paket A Setara SD/MI Kelas V - Modul Tema 10 : Hebatnya Pahlawan Jaman Old
  3. Diterbitkan oleh : Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan KesetaraanDitjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2018
Melalui kata pengantarnya, modul Buku Paket Hebatnya Pahlawan Zaman Old IPS Paket A SD/MI Kelas 5 ini menyanpaikan: Masih ingatkah kalian negara-negara manakah yang pernah menjajah Negara Indonesia, serta siapa sajakah pahlawan-pahlawan yang berjuang mengusir semua penjajah asing tersebut ? tentunya masih pada ingat kan ? nah kali ini kita akan membahas tentang bangsa-bangsa yang pernah menjajah Indonesia, serta siapa sajakah pahlawan-pahlawan bangsa yang gagah perkasa. Untuk itu modul ini akan berisi uraian serta tugas.

Mata pelajaran IPS Paket A Tingkatan II Setara kelas V memiliki 5 modul yaitu (6) Posisi Strategis indonesia, (7) Gunung, Lembah dan Lautan, (8) Sejahtera Indonesiaku, (9) Negeri Dengan Seribu Pesona dan (10) Hebatnya Pahlawan Zaman Old. Modul IPS disusun secara berurutan, maka akan sangat baik jika dipelajari secara berurutan. IPS merupakan mata pelajaran yang kompleks karena materi IPS memiliki cakupan yang sangat luas mengenai bagaimana mengenal negara, Perjuangan pahlawan nasional, mengetahui hubungan sosial dengan ekonomi masyarakat. Modul 10 ini merupakan salah satu sumber belajar, sehingga sangat disarankan untuk membaca referensi lain yang berkaitan dengan materi pembelajaran. Referensi-referensi bacaan yang terkait materi pembelajaran beberapa dicantumkan pada modul ini, yang dapat dicari di perpustakaan atau website. Hal ini dimaksudkan untuk memperluas wacana pengetahuan peserta didik.

Modul 10 ini dirancang atas dua unit yang hendaknya dipelajari mulai dari unit pertama hingga terakhir secara berurutan. Setiap unit memuat uraian materi dan penugasan, yang dapat melatih peserta didik untuk berpikir kritis dan kreatif dalam menyelesaikan masalah. Selain itu juga memuat penilaian untuk mengetahui pemahaman peserta didik terhadap modul secara bertahap

Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Paket Kesehatan Masyarakat Matematika Paket A Setara SD/MI Tingkatan II Modul Tema 5 melalui tautan dibawah ini:


Post a Comment

Post a Comment