81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

YUK DAFTAR! BEASISWA SEMESTA UNTUK S1 DARI PT Sentra Vidya Utama Untuk Peminat IT

Cadiak.id – YUK DAFTAR! BEASISWA SEMESTA UNTUK S1 DARI PT Sentra Vidya Utama Untuk Peminat IT - Banyak instansi yang menyediakan atau membagikan beasiswa bagi para pelajar yang sedang menuntut ilmu, baik pada jenjang dasar, menengah atau tinggi setiap tahunnya. Beasiswa merupakan bantuan yang akan diterima bagi setiap peserta yang mendaftarkan diri mereka untuk mendapatkan beasiswa, namun setiap peserta haruslah memenuhi setiap persyaratan yang diberikan oleh penyelenggara beasiswa tersebut. Bagi yang memenuhi persyaratan, maka dia akan mendapatkan beasiswanya, namun sebaliknya jika dia tidak memenuhi syarat yang ditentukan maka dia tidak akan bisa mendapatkan beasiswa.

YUK DAFTAR! BEASISWA SEMESTA UNTUK S1 DARI PT Sentra Vidya Utama Untuk Peminat IT

Setiap pelajar saling berburu dan berebut untuk mendapatkan beasiswa. Karena memang beasiswa sangatlah membantu bagi setiap penerimanya maupun untuk keluarganya. Bagi penerima, beasiswa akan sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan pendidikan mereka. Mereka bisa membeli perlengkapan dengan bantuan tersebut. Selain itu juga biaya pendidikan sudah tak perlu difikirkan karena bantuan beasiswa biasanya akan langsung disetorkan kepada pihak kampus. Kemudian manfaat bagi keluarga penerima, orang tua si penerima sudah tak perlu memikirkan biaya pendidikan anaknya jika dia menerima beasiswa sehingga uang yang seharusnya digunakan untuk pembayaran kuliah anaknya bisa dialihkan ke kebutuhan pokok keluarga yang lain.

Pendidikan pada jenjang tertinggilah yang akan mengajarkan kita semua ilmu, baik ilmu teori, praktek, maupun ilmu kehidupan. Karena di jenjang perguruan tinggi atau perkuliahan, akan sangat banyak ilmu yang akan bisa didapatkan oleh para mahasiswa. Namun, tak selamanya dan tak semuanya keinginan pelajar untuk menjadi mahasiswa dapat terealisasi, banyak alasan yang menyebabkan mereka tidak bisa melanjutkan studi mereka pada jenjang ini. Salah satunya ialah karena keterbatasan ekonomi keluarga siswa tersebut sehingga mereka kesulitan untuk mendapatkan kesempatan untuk belajar di jenjang tinggi atau perguruan tinggi ini.

Bagi kalian yang ingin melanjutkan studi dan tertarik dengan bidang Ilmu Teknologi Informasi, maka kalian bisa simak informasi ini. Gubernur Jawa Timur sekaligus Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi adanya program Beasiswa Semesta yang diselenggarakan Komunitas Sevima (PT Sentra Vidya Utama). Program beasiswa pendidikan kepada lulusan SMA/SMK sederajat untuk kuliah di bidang IT.

Ia menegaskan Pemprov Jatim mendukung penuh program Beasiswa Sevima dan mendorong lulusan SMA/SMK di Jawa Timur untuk ikut mendaftar. Sebab kampus yang ditawarkan dalam program ini juga merupakan kampus-kampus favorit yang ada di Surabaya. "Saat ini kita sedang menuju industri 4.0, tentu lulusan bidang teknologi informasi sangat dibutuhkan," ungkap Khofifah dikutip dari rilis resmi pada Senin 24 Mei 2021.

Menurutnya, kualifikasi teknologi informasi akan banyak dibutuhkan di dunia kerja, industri akan kian membutuhkan yang ahli di bidang Artificial intelligence, mesin otomasi, dan banyak lagi. "Maka lulusan-lulusan expert di bidang IT harus terus kita hasilkan untuk memenuhi tuntutan jaman," tegas Khofifah.

Terlebih, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah meluncurkan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Singosari Malang yang dicanangkan sebagai “Silicon Valley” Jawa Timur. Sugianto Halim MMT selaku Chief Excecutive Officer SEVIMA, Beasiswa Semesta (Sevima Mencari Siswa Bertalenta) mengungkapkan program dengan total hadiah Rp 300 juta ditujukan kepada siswa SMA/SMK sederajat bertalenta unggul. “Pendaftaran cukup mudah dan bisa langsung dilakukan di website kami, maukuliah.id. Diharapkan peminat segera mendaftar, karena pendaftaran akan ditutup pada Jum’at 4 Juni 2021,” ungkap Halim.

Cakupan yang diterima dari Beasiswa ini

  1. Biaya Pendidikan Hingga Lulus
  2. Kontrak Kerja Selama Pendidikan
  3. Mendapatkan Uang Saku
  4. Mendapatkan Gaji dari Perusahaan
  5. Mendapat Tunjangan Kerja
  6. Jenjang Karir dari Perusahaan

Persyaratan yang harus dipenuhi

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Telah Menyelesaikan Pendidikan SMA / SMK / Sederajat
  3. Alumni SMA / SMK / Sederajat Maksimal Lulusan 2019
  4. Tidak Terikat Beasiswa Lainnya
  5. Bersedia Bekerja di Surabaya
  6. Berminat di bidang IT
  7. Mengisi Formulir Biodata dan Mengunggah Berkas yang Diperlukan

Tahapan seleksi beasiswa

  1. Pendaftaran: 20 Mei - 4 Juni 2021
  2. Pengumuman Lolos Seleksi Berkas: 11 Juni 2021
  3. Tes Tahap 1 (CBT): 19-20 Juni 2021
  4. Pengumuman Lolos CBT: 21 Juni 2021
  5. Daftar Ulang: 22-24 Juni 2021
  6. Pembukaan Hackathon: 25 Juni 2021
  7. Tes Hackathon: 26 Juni 2021
  8. Wawancara dan Pengumuman Pemenang: 27 Juni 2021

Atas terselenggaranya Beasiswa Semesta, Khofifah berharap masyarakat Jawa Timur segera mendaftar. Karena penguasaan di bidang IT akan menjadi bekal yang sangat baik untuk generasi muda Jawa Timur dalam mencari pekerjaan dan berkarya untuk bangsa. “Saya harap siswa-siswi Jawa Timur bisa berpartisipasi untuk unjuk kebolehan di program beasiswa ini, dan bisa menjadi generasi yang memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa," pungkas Khofifah. Informasi lengkap dan pendaftaran dapat diakses melalui tautan:

http://maukuliah.id/beasiswa-semesta

Post a Comment

Post a Comment