81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Syarat Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021

Pada dasarnya, Dokumen Syarat Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 bisa dilihat langsung pada website resmi lembaga terkait. Namun dalam hal ini, tidak sedikit pula yang belum paham dengan apa yang harus disiapkan.

Syarat Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021
Seperti yang kita ketahui, pendaftaran sekolah kedinasan 2021 sudah dibuka sejak Jumat 9 April 2021. Sehingga bagi yang berminat untuk mendaftar, bisa menyimak daftar syarat dan tata cara yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Tidak bisa dipungkiri jika sekolah kedinasan menjadi favorit banyak siswa SMA sederajat. Sebab bagi siswa lulusan sekolah ini akan langung diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS.

Syarat Dokumen Sekolah Kedinasan

Nah, teruntuk siswa yang ingin mendaftar di sekolah kedinasan, maka wajib mempunyai beberapa dokumen berikut :

  • Ijazah atau Surat Keterangan Lulus, waktu kelulusan ditentukan oleh masing-masing sekolah kedinasan.
  • Kartu Keluarga (KK)
  • KTP atau surat keterangan domisili dari Dukcapil (bagi yang belum memiliki KTP)
  • Pas foto dengan background merah
  • Dokumen lain yang menjadi syarat oleh setiap sekolah kedinasan.

Prosedur Pendaftaran

Setelah semua dokumen yang sudah kami sebutkan di atas sudah siap, maka siswa diwajibkan mendaftar dengan mengikuti langkah berikut :

  • Calon pelamar mengakses portal SSCASN pada laman http://sscasn.bkn.go.id
  • Membuat akun SSCN Sekolah Kedinasan 2021 serta mencetak Kartu Informasi Akun.
  • Login ke SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK dan Password yang sudah tedaftar
  • Unggah swafoto, memilih sekolah kedinasan, melengkapi nilai, serta unggah berkas dan biodata.
  • Melakukan pengecakan resume dan mencetak kartu pendaftaran
  • Verifikator Instansi akan memverifikasi data serta berkas pelamar yang sudah masuk.
  • Pelamar login ke SSCN untuk mengecek status kelulusan verifikasi administrasi.
  • Selanjutnya, pelamar akan memperoleh kode billing sekaligus melakikan pembayaran (bagi yang sudah lulus verifikasi).
  • Aturan terkait pembayaran, bisa di cek pada sekolah kedinasan terkait.
  • Setelah pembayaran diterima dan dikonfirmasi, kemudian pelamar bisa mencetak kartu Ujian di SSCN.
  • Ikuti semua proses seleksi sesuai dengan ketentuan instansi.

Instansi Sekolah Kedinasan 2021

Setidaknya ada 8 badan negara dan kementerian yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan 2021. Beberapa diantaranya ialah :

  1. Kementerian Keuangan
  2. Kementerian Hukum dan HAM
  3. Badan Intelijen Negara
  4. Kementerian Perhubungan
  5. Badan Pusat Statistik
  6. Badan Siber dan Sandi Negara
  7. Kementerian Dalam Negeri
  8. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika

Untuk info dan alur pendaftaran, anda bisa menyimak postingan kami sebelumnya di Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021.

Nah dari beberapa info yang kami rangkum di atas, tentu bagi anda yang berminat untuk mendaftar. Bisa langsung mempersiapkan diri sedari dini.

Demikianlah ulasan yang bisa kami tulis. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar dibutuhkan.

Post a Comment

Post a Comment