Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

4/11/2021

Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021

Daftar Isi [Show]

Seperti yang kami rangkum dari situs resmi https://dikdin.bkn.go.id/, setidaknya terdapat beberapa alur pendaftaran Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan.

Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021
Beberapa diantaranya ialah untuk Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manuasia, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Dan untuk postingan kami kali ini, akan berfokus pada Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 secara umum. Sehingga anda bisa belajar dan mempersiapkan diri dari sekarang.

Untuk informasi alur pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021, beberapa diantranya bisa anda lihat pada daftar dibawah ini.

  • Pelamar bisa mengakses portal SSCASN pada laman https://sscasn.bkn.go.id
  • Setelah laman terbuka, maka pelamar bisa membuat akun SSCN Sekolah Kedinasan 2021 serta mencetak Kartu Informasi Akun.
  • Poin berikutnya, login ke SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK dan Password yang sudah didaftarkan.
  • Upload (unggah) swafoto, memilih Sekolah Kedinasan, melengkapi Nilai, upload berkas yang dibutuhkan serta melengkapi biodata dengan benar.
  • Jika semuanya sudah dilakukan dengan benar, maka lanjut dengan mengecek resume sekaligus mencetak kartu pendaftaran.
  • Tahap berikutnya, verifikator instansi akan melakukan verifikasi data beserta dengan berkas pelamar yang sudah masuk.
  • Pelamar masuk (Log In) ke SSCN, mengecek status kelulusan verifikasi administrasi.
  • Sampai pada tahap ini, pelamar akan memperoleh kode billing serta bisa melakukan proses pembayaran (bagi pelamar yang sudah dinyatakan lulus verifikasi). Aturan terkait pembayaran bisa di cek pada sekolah kedinasan terkait.
  • Berikutnya, cetak kartu ujian di SSCN pasca pembayaran sudah diterima dan dikonfirmasi oleh sistem.
  • Mengikuti proses seleksi sesuai dengan apa yang sudah ditentukan instansi.
  • Sedangkan untuk informasi status kelulusan pelamar, akan diumumkan oleh Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan instansi, dan bisa dilihat pada SSCN.

Penting diketahui, Pelamar hanya bisa memilih satu sekolah kedinasan. Sehingga sebelum memutuskan untuk memilih, pastikan untuk memikirkannya terlebih dahulu.

Sekedar tambahan untuk informasi, SSCN DIKDIN merupakan portal untuk mengakses Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil melalui Pendidikan Kedinasan.

Sebagai tahapan lanjutannya, ada bebapa instansi yang bisa dipilih. Serta peserta hanya diperbolehkan untuk mengikuti satu sekolah kedinasan saja.

Bagi anda yang memang penasaran ingin mengetahui lebih lanjut terkait dengan informasi Sekolah Kedinasan, bisa dicek pada laman https://dikdin.bkn.go.id/alur_pendaftaran.

Pada laman tersebut, anda bisa membaca satu persatu tentang beberapa alur setiap instansi yang disediakan.

Sehingga, ketika salah satu instansi sudah ada yang cocok. Anda bisa mempersiapkan beberapa hal yang dibutuhkan. Baik dari sisi persiapan diri, ataupun dokumen berkas yang diperlukan.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga apa yang kami tulis ini, bisa menjadi salah satu referensi yang berguna dan membantu bagi yang membutuhkan.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done