Syarat Beasiswa D3 Polifurneka Kemenperin - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

4/07/2021

Syarat Beasiswa D3 Polifurneka Kemenperin

Kabar gembira, Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) yang merupakan milik Kementerian Perindustrian. Membuka beasiswa 100% bagi mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

Syarat Beasiswa D3 Polifurneka Kemenperin
Dalam hal ini, anda bisa mendaftar kuliah D3 gratis melalui jalur Jarvis Prestasi. Jalur ini sudah mulai dibuka mulai 15 Maret 2021 lalu.

Jika sesuai rencana, pendaftaran Jarvis Prestasi akan ditutup pada 9 April 2021. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika waktu pendaftaran akan diperpanjang.

Seperti yang kita ketahui, Polifurneka berlokasi di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tangah. Kampus ini diresmikan pada awal 2019 silam oleh Menteri Perindustrian bersama dengan Menteri Pendidikan Tinggi dan Keterampilan Republik Singapura.

Yang menjadi poin pertanyaan disinii ialah, apa saja prodi yang tersedia pada beasiswa Polifurneka? Seperti yang sudah kami jelaskan pada judul.

Beasiswa Polifurrneka memberikan bantuan biaya kuliah 100% untuk jenjang D3. Beberapa diantaranya ialah D3 Teknik Produksi Furnitur, D3 Desain Furnitur, dan D3 Manajemen Bisnis Industri Furnitur.

Untuk jadwal pendaftaran sendiri, bisa anda simak langsung pada laman resmi di https://poltekfurnitur.siakadcloud.com/spmbfront/. Disana akan dijelaskan semua hal yang masih menjadi pertanyaan.

Yang menjadi fokus kami disini ialah, terkait dengan syarat peserta yang ingin ikut daftar beasiswa Jarvis Prestasi. Berikut daftar syarat yang bisa anda pelajari :

  • Siswa atau Siswi yang akan lulus pada tahun 2021 atau setidaknya lulusan tahun 2017 hingga 2020.
  • Berasal dari SMA/SMK/MA/MAK Sederajat yang terakreditasi, hal ini dibuktikan dengan scan surat akreditasi sekolah.
  • Berusia maksimal 22 tahun, tepatnya pada tanggal 1 April 2021.
  • Sanggup menerima dan memaatuhi peraturan akademik Polifurneka, yakni dengan membuat surat pernyataan.
  • Scan nilai rapor semester 1-5 dan scan ijazah bagi lulusan tahun 2017-2020.
  • Salinan (scan) sertifikat kejuaraan atau prestasi lain selama pendidikan di SMA/SMK/MA/AMAK/Sederajat. Baik itu secara akademik ataupun non-akademik (jika ada).
  • Scan kartu keluarga (KK) dan Kartu identitas orang tua (e-KTP)
  • Foto resmi terbaru ukuran 4x6 dengan latar belakang (background) merah.
  • Surat pernyataan kesediaan pengembalian biaya pendidikan jika mengundurkan diri pasca dinyatakan diterima dan daftar ulang.
  • Surat keterangan sehat jasmani, tidak bertato, serta tidak bertindik (khusus laku-laki). Hal ini dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah (jika dinyatakan diterima).
  • Tidak mempunyai ketergantungan obat terlarang, dan sejenisnya. Hal ini juga dibuktikan dengan adanya Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah (apabila dinyatakan diterima).
  • Apabila dinyatakan diterima, maka peserta beasiswa Jarvis Prestasi Polifurneka wajib berkelakukan baik dan berbudi luhur. Dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  • Tidak buta warna (khusus Prodi DF dan TPF), dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah (jika diterima).

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa membantu!




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done