Pdf Tahapan SKP Panduan Untuk Guru - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

4/06/2021

Pdf Tahapan SKP Panduan Untuk Guru

Daftar Isi [Show]

Pdf Tahapan SKP Panduan Untuk Guru ini berisi tentang beberapa poin keterangan terkait kegiatan tahunan, bulanan, harian, satuan hasil, dan juga penjelasan penilaian yang dilakukan.

Pdf Tahapan SKP Panduan Untuk Guru
Seperti yang kita ketahui, Penilaian Kinerja Guru (PKG), dan juga Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bagi guru merupakan kegiatan tugas jabatan. Kesemuanya mengacu pad penetapan kinerja yang dijabarkan sesuai dengan tugas, fungsi, tanggung jawab dan wewenang.

Menurut PP Nomor 46/2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS, serta Perka BKN Nomor 1/2013 tentang Ketentuan Pelaksanaan PP Nomor 46/2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS, maka wajib bagi PNS untuk menyusun Sasaran Kerja Pegawai (SKP) sebagai dasar penilaian prestasi kerja pegawai.

Salah satu tujuannya ialah untuk memberikan jaminan terkait objektifitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasar sistem prestasi kerja.

Sedangkan untuk SKP sendiri, merupakan rencana sekaligus target kinerja yang harus dicapai oleh pegawai dalam kurun waktu penilaian dengan sifat nyata sekaligus bisa diukur dan disepakati pegawai dan atasannya.

Sesuai dengan PP tersebut, maka setiap pegawai wajib menyusun SKP yang pelaksanaannya harus berdasar pada tugas jabatan, fungsi, wewenang, dan tanggung jawab.

Sedangkan untuk rincian tugas, secara umum sudah ditetapkan pada struktur organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

Nah, jika anda penasaran dengan apa yang tertera pada Pdf Tahapan SKP Panduan Untuk Guru, bisa menyimak preview yang sudah kami siapkan dibawah ini.


Pada proses pelaksanaan SKP, PNS yang menjadi objek penilaian. Terkadang menghadapi permasalahan dalam pengisian yang ditentukan dalam SKP.

Salah satu yang dinilai paling mencolok ialah pengisian SKP secara manual. Pasalnya dituntut menguras waktu, sekaligus tenaga para pegawai.

Terlepas dari itu, dibutuhkan pula ketelitian yang sangat tinggi. Pasalnya penghitungan yang dilakukan harus menggunakan rumus tertentu. Sebagai contoh ialah menghitung angka kredit.

Lebih lanjut, data yang harus diisi juga tidaklah sedikit. Dengan kata lain, pegawai harus meluangkan waktu lebih banyak untuk menyusun SKP hingga tuntas.

Demi terwujudnya kemudahan bagi beberapa pihak, khususnya terkait dalam rangka melakukan pengukuran pada prestasi kerja.

Maka terukurnya tingkat produktivitas pegawai bisa dilakukan dengan cara yang lebih cepat atau efisien. Dalam hal ini, anda bisa memanfaatkan sistem SKP offline atau pun dilakukan SKP secara daring.

Jika anda melihat preview yang sudah kami lampirkan di atas, tentu sedikit banyak sudah bisa menilai dan mengira-ngira sendiri beberapa poin yang dianggap penting.

Sehingga untuk mempermudah semua proses, tentu anda harus mempelajari, membaca dan mengenal dengan baik apa yang tercantum pada preview.

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa kami rangkum mengenai Pdf Tahapan SKP Panduan Untuk Guru. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done