Buku Petunjuk Pengisian DRH Dan Sanggah Hasil SKB SSCN CPNS - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

4/28/2021

Buku Petunjuk Pengisian DRH Dan Sanggah Hasil SKB SSCN CPNS

Daftar Isi [Show]

Terdapat beberapa poin yang dijelaskan pada Buku Petunjuk Pengisian DRH Dan Sanggah Hasil SKB SSCN CPNS di bawah ini. Jika anda memang penasaran, akan lebih baik jika menyimaknya hingga tuntas.

Buku Petunjuk Pengisian DRH Dan Sanggah Hasil SKB SSCN CPNS
Jika anda melihat daftar isi, setidaknya ada 6 poin yang menjadi topik pada buku petunjuk dengan format pdf ini.

Beberapa diantaranya mencakup ruang lingkup, maksud dan tujuan, alur kelulusan SSCN, Peserta lulus seleksi tatapi ingin mengundurkan diri, peserta lulus seleksi dan ingin tetap lanjut ke pemberkasan, serta peserta tidak lulus dan mengajukan sanggah.

Maksud Dan Tujuan

Buku petunjuk pengisian DRH dan Sanggah hasil SKB SSCN ini ditujukan untuk pedoman bagi peserta SSCN supaya bisa melakukan pengisian Daftar Riwayat Hidup atau yang disebut pula dengan DRH.

Khususnya bagi peserta yang dinyatakan lulus serta pengajuan sanggah bagi yang tidak atau belum lulus.

Ruang Lingkup

Sedangkan dari sisi ruang lingkup, portal SSCN menjadi salah satu wadah atau sarana untuk peserta SSCN.

Khususnya bagi mereka yang ingin mengetahui informasi mengenai kelulusan, DRH dan juga sanggah.

Alur Kelulusan SSCN

Untuk alur kelulusan, tentu terbagi dalam dua kategori yang berbeda. Yakni peserta yang lulus dan ingin lanjut, serta peserta yang tidak lulus dan ingin melakukan sanggah.

Bagi peserta yang lulus, maka bisa login untuk pengisian DRH atau mengajukan pengunduran diri. Sedangkan peserta yang tidak lulus, bisa login untuk setuju atau melakukan sanggah.

Peserta Lulus Yang Ingin Mengundurkan Diri

Meski peserta sudah dinyatakan lulus namun tidak ingin melanjutkan ke DRH. Maka bisa mengajukan pengunduran diri dengan cara login ke akun masing-masing.

Tentu dalam langkah ini peserta harus mengunggah surat pengunduran diri. Untuk langkah yang bisa dilakukan, bisa anda lihat pada preview buku petunjuk.

Peserta Lulus Dan Lanjut Ke Pemberkasan

Sedikit berbeda dengan peserta yang mengundurkan diri, maka bagi yang ingin lanjut bisa mengisi formulir pengisian DRH.

Didalamnya peserta diminta untuk mengisi beberapa data yang diperlukan. Mulai dari hobi, alamat, serta riwayat pendidikan.

Peserta Tidak Lulus Dan Mengajukan Sanggah

Apabila peserta dinyatakan tidak lulus, maka akan muncul tombol untuk mengajukan sanggahan dari hasil pengumuman tidak lulus tersebut.

Dalam hal ini, peserta wajib memperhatikan tanggal berakhir sanggah. Sebab jika sudah lewat batas waktu, maka tombol Ajukan Sanggah akan otomatis hilang.

Jadi kalau bisa sesegera mungkin lakukan sanggahan sebelum tenggat waktu berakhir. Ikuti beberapa tahapan didalamnya, serta lakukan sesuai formulir yang disediakan.

Bagi anda yang ingin melihat langsung buku petunjuk secara lengkap, bisa simak pada preview di bawah ini.


Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa menjadi referensi yang memang dibutuhkan.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done