Syarat Dan Tata Cara Daftar Beasiswa Orange Tulip Scholarship 2021 - Berita Pendidikan
News Update
Loading...

3/21/2021

Syarat Dan Tata Cara Daftar Beasiswa Orange Tulip Scholarship 2021

Bagi kalangan mahasiswa yang ingin berkuliah di Belanda, dibuka kesempatan beasiswa untuk jenjang pendidikan S1 dan S2 yang bisa diraih.

Syarat Dan Tata Cara Daftar Beasiswa Orange Tulip Scholarship 2021
Pasalnya, beasiswa Orange Tulip atau yang dikenal dengan Orange Tulis Scholarship (OTS), sudah kembali dibuka untuk tahun akademik 2021-2022.

Seperti yang kami kutip dari Nuffic Neso Indonesia, beasiswa OTS ini merupakan bentuk bantuan parsial atau beasiswa tidak penuh yang ditawarkan oleh perguruan tinggi di Belanda.

Penting pula diketahui jika tidak semua universitas di Negeri Kinci Angin (Belanda) tersebut menawarkan program Orange Tulip Scholarship. Sehingga anda harus tahu daftar universitas yang menyediakan program tersebut sebelum mendaftar.

Apabila anda memang tertarik dengan tawaran beasiswa ini, maka bisa menyimak ulasan ini lebih lanjut. Sehingga tidak terjadi salah paham dan bisa dengan mudah menjalankan semua proses pendaftaran.

Manfaat atau Benefit beasiswa Orange Tulip Scholarship

Sekedar untuk tambahan informasi, penerima beasiswa OTS tahun 2021 ini akan menerima berbagai manfaat yang berbeda. Sebab tergantung dengan perguruan tinggi yang didaftar.

Dikutp dari laman Nuffic Neso, penerima beasiswa ini bisa memperoleh keringanan biaya pendiidkan. Mulai dari besaran 30% hingga 100%.

Sedangkan untuk skema yang lain, perguruan tinggi juga menawarkan tanggungan biaya hidup setiap bulan. Akan tetapi, tidak ada potongan biaya studi.

Dalam hal ini, pelamar harus memperhatikan dengan baik besaran beasiswa yang bisa didapat. Pasalnya besaran bantuan yang diperoleh berbeda pada setiap perguruan tinggi.

Biaya yang tidak tertulis pada skema, berarti harus ditanggung secara pribadi oleh penerima beasiswa. Dengan kata lain, harus ada biaya sendiri yang harus anda keluarkan.

Apa saja syarat daftar beasiswa OTS? Persyaratan untuk bisa ikut daftar dalam program beasiswa ini sangatlah sederhana. Beberapa diantaranya mencakup :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Tidak sedang menempuh studi pendidikan di Belanda ataupun bekerja di Belanda.
  • Pelamar saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima pada salah satu universitas di Belanda peserta OTS.
  • Sudah memenuhi syarat khusus yang diperlukan oleh skema OTS yang didaftarkan.

Tata Cara Daftar Orange Tulip Scholarship 2021

Jika anda sudah benar yakin dengan syarat yang ditentukan. Maka selanjutnya bisa menuju langkah atau tata cara pendaftaran. Beberapa diantaranya ialah :

  • Mengakses Studyfinder guna mengetahui institusi pendidikan tinggi yang menawarkan program studi. Khususnya yang anda minati.
  • Lakukan pengecekan apakah institusi dan program studi yang dipilih terdaftar pada skema OTS 2021-2022.
  • Ketahui informasi terkait dengan skema beasiswa yang ingin anda daftar. Apabila sudah memenuhi persyaratan, maka segera mulai proses pendaftaran ke universitas yang dimaksud.
  • Ikuti intruksi pada situs universitas serta kirimkan berkas yang diminta ke universitas.
  • Peserta diwajibkan sudah melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke universitas tertuju supaya bisa mendaftar di OTS.
  • Nuffic Neso Indonesia tidak menyediakan jasa proses daftar ke universitas yang dituju.
  • Tunggu konfirmasi dari universitas melalui email atau sistem online aplication (OSIRIS, StudiLink, dl). Konfirmasi tertulis dari universitas yang perlu dilampirkan saat mendaftar beasiswa OTS.

Umumnya, yang perlu dipersiapkan ialah Formulir Pengajuan OTS, bukti pendaftaran ke intitusi pendidikan tinggi Belanda yang terdaftar pada skema, sekaligus Curriculum Vitae.
Pastikan kembali bahwa dokumen yang dibutuhkan saat melamar OTS.

Bagi anda yang masih penasaran, bisa klik link https://www.nesoindonesia.or.id/ untuk informasi lebih lanjut!




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
Selamat datang di Cadiak.id jangan lupa untuk mengikuti Sosial Media kami. Untuk Try-Out UTBK dan CPNS Online Gratis silahkan kunjungi Kolompendidikan.id
Done