81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Praktikum Maya Final 8 Untuk SMA

Bisa disebut jika Buku Praktikum Maya Final 8 Untuk SMA merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Buku Praktikum Maya Final 8 Untuk SMA
Pasalnya, pendemi yang melanda dunia, sudah ikut andil dan berdampak pada aktivitas kehidupan manusia. Tidak terkecuali pada dunia pendidikan yang terhambat.

Oleh karena itu, untuk memperbarui proses belajar mengajar di sekolah, pemerintah melakukan segala upaya untuk melanjutkan proses belajar tetap berjalan.

Salah satu yang paling gencar diterapkan ialah sistem daring (online), akan tetapi harus mengikuti panduan yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah.

Nah seperti yang kita ketahui, situasi pandemi menyebabkan penutupan sementara lembaga pendidikan. Hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk menahan penyebaran virus.

Dengan diterapkannya penutupan sekolah, maka pemerintah mengambil langkah supaya proses pembelajaran tidak tertinggal. Serta peserta didik bisa tetap menerima hak untuk mendapat ilmu, yakni dengan kebijakan belajar dari rumah.

Jika dilihat secara teknis, sistem belajar dari rumah (BDR) merupakan pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), serta kesemuanya dilakukan secara daring.

Nah bagi anda yang penasaran dengan rincian terkait Buku Praktikum Maya Final 8 untuk SMA, bisa melihat preview dibawah ini.


Dengan melihat preview yang kami lampirkan, anda bisa membaca secara langsung, atau bisa pula dengan menunduhnya sebagai bahan untuk pembelajaran (dipelajari).

Pasalnya, pada situasi pendemi seperti sekarang ini, menyebabkan sistem pembelajaran (normal) tidak bisa dilakukan dengan cara biasa.

Dalam hal ini, proses pembelajaran harus dilakukan dengan inovasi terhadap layanan pendidikan. Sehingga, terciptalah buku praktikum maya final 8 untuk SMA ini.

Maksud dari diterbitkannya buku ini, ialah untuk memberikan petunjuk dan arahan kepada para Guru mata pelajaran Biologi, Fisika, dan  Kimia dalam melakukan pembelajaran jarak jauh.

Tidak terkecuali dalam melakukan praktikum pada laboratorium. Dengan sistem pembelajaran jarak jauh, maka praktikum dilakukan secara maya dengan bantuan pemodelan serta simulasi komputer.

Sedangkan untuk pemetaan konten digiital sendiri, berdasar pada silabus dan diharap bisa membantu para guru dalam memperoleh materi praktikum maya yang diperlukan dengan mudah. Khususnya untuk mendukung pembelajaran.

Jika anda melihat dari preview yang sudah kami sediakan di atas, tentu sudah menelisik sendiri semua isi dengan melihat daftar isi dalam buku berformat pdf tersebut.

Didalamnya terdapat rincian materi pada setiap mata pelajaran yang kami sebutkan di atas. Serta beberapa poin yang menjadi pendukung dalam tahap praktikum maya yang dilakukan.

Sehingga poin akhirnya, para guru bisa melaksanakan tugas dengan mudah. Serta ilmu yang diperoleh bisa tersalurkan secara maksimal.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa menjadi salah satu referensi dan inspirasi bagi para guru beserta satuan pendidikan SMA dalam melakukan inovasi untuk memberikan layanan pendidikan secara maksimal.

Post a Comment

Post a Comment