81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

RPP PJOK Kelas 10 SMA Topik Sepakbola

RPP PJOK Kelas 10 SMA Materi Sepakbola - Sehubungan dengan kegiatan belajar mengajar yang dialihkan dirumahaja, maka mau tidak mau Pendidik harus menyiapkan dan memanfaatkan media online sebagai tempat untuk melangsungkan proses pembelajaran. 
RPP PJOK Kelas 10 SMA Topik Sepakbola
Berkaitan dengan hal tersebut, maka diperlukan penyesuaian pada Rancangan Program Pembelajaran, yang mungkin telah disiapkan, namun karena metode nya berubah maka harus direvisi kembali. Disini kami membantu Pendidik mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam mempersiapkan RPP PJOK Kelas 10 SMA Topik Sepakbola, tentu saja yang bersifat daring atau online.

Melalui Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan ini ditujukan untuk: Melalui metode pembelajaran daring peserta didik diharapkan mampu :
  1. Melihara kesehatan tubuh.
  2. Menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan gaya hidup aktif.
  3. Saat bermain tidak menunjukan permainan tidak curang.
  4. Dalam melakukan aktifitas fisik yang dilakukan secara berkelompok, beregu, dan berpasangan memperhatikan kondisi teman, baik fisik atau pun pisikis
  5. Mengikuti, peraturan, petunjuk atau arahan yang diberikan guru.
Media Sumber Belajar pada RPP ini yaitu:
  1. Buku siswa dan buku Guru PJOK Kelas X
  2. Laktop / HP berbasis Android
  3. Foto / Gambar
Adapun rincian Kegiatan Pembelajaran yang akan dilakukan secara daring adalah sebagai berikut:
Pendahuluan
  • Salam dan Doa
  • Apresiasi
Kegiatan Inti
  • Sebelum siswa membaca materi yang dikirim, terlebih dahulu Guru mejelaskan sekilas gambaran Materi tentang sistem pembagian kekuasaan negara Republik Indonesial. yang akan disajikan melalui Google Meet
  • Guru mengirimkan materi kepada siswa melalui Whats App grup belajar Daring kelas X )
  • Siswa mendengarkan penjelasan Guru melalui aplikasi google meet dan membaca materi tentang Variasi keterampilan gerak permainan bola besar melalui permainan sepak bola”
  • Siswa mengamati gambar yang telah dikirimkan di WhatsApp/ grup PJOK Daring Kls X berkaitan dengan Variasi keterampilan gerak permainan bola besar melalui permainan sepak bola
Penutup
  • Guru Menyampaikan kesimpulan materi
  • Guru mengimformasikan materi pelajaran pertemuan berikutnya
  • Guru menyuruh siswa berdoa masing- masing sebelum pelajaran ditutup
Untuk pemahaman yang lebih komprehensif RPP PJOK Kelas 10 SMA Topik Sepakbola lengkapnya dapat dilihat, serta diunduh melalui tautan dibawah ini: