81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Download RPP Kelas 1 Tema 1 Subtema 3 Aku Merawat Tubuhku K13 Revisi 2020 TERBARU

Download RPP Kelas 1 K13 Revisi 2020 TERBARU - RPP merupakan kepanjangan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. RPP dibuat oleh seorang guru agar dapat melaksanakan pembelajarandengan baik dan terkontrol dengan baik. Beberapa guru menggunakan RPP sebagai panduan dalam mengajar, sehingga pada saat terjun di kelas, guru semakin mantap dalam mengajar. RPP disusun dengan mengakomodasikan pembelajaran tematik, keterpaduan lintas matapelajaran untuk sikap dan keterampilan, dan keragaman budaya, selain itu RPP juga disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI, KD, indikator pencapaian kompetensi, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.UNDUH RPP Kelas 1 Tema 1 Subtema 3 Aku Merawat Tubuhku K13 Revisi 2020 TERBARU

Adapun RPP Kelas 1 Tema 1 K13 Revisi 2020 yang akan kami bagikan kali ini terdiri atas 6 (enam) pertemuan tatap muka, untuk pertemuan pertama dengan tujuan:
  1. Dengan mengamati contoh finger painting, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri finger painting sebagai karya dua dimensi dengan tepat dan percaya diri.
  2. Dengan mengamati pembuatan cat untuk finger painting, siswa dapat menyebutkan alat dan bahan untuk membuat finger painting dengan tepat dan percaya diri.
  3. Dengan mengamati guru memperagakan cara membuat finger painting, siswa dapat mendemonstrasikan cara menggunakan alat dan bahan untuk membuat finger painting dengan benar dan percaya diri.
  4. Dengan kegiatan diskusi bersama teman, siswa dapat menentukan ide/gagasan, tema dan objek untuk membuat karya finger painting sesuai dengan tema merawat tubuh.
  5. Dengan mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan untuk membuat finger painting, siswa dapat menyiapkan alat dan bahan untuk membuat karya finger painting dengan tepat.
  6. Dengan mengamati poster urutan mencuci tangan, siswa dapat menemukan informasi mengenai cara mencuci tangan dengan benar sebagai aturan dalam kehidupan sehari-hari.
  7. Dengan mempraktikkan cara mencuci tangan yang tepat, siswa dapat menerapkan kebiasaan mencuci tangan secara benar dengan disiplin di rumah maupun sekolah.
  8. Dengan melakukan berbagai cara duduk saat menulis melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan cara duduk yang baik saat menulis dengan tepat.
  9. Dengan melakukan berbagai cara memegang pensil saat menulis melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan cara memegang pensil yang benar saat menulis dengan tepat.
  10. 1Dengan melakukan berbagai cara meletakkan buku saat menulis melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan cara meletakkan buku yang benar saat menulis dengan tepat.
  11. 1Dengan menentukan cara duduk yang baik saat menulis pada buku siswa, siswa dapat mendemonstrasikan cara duduk yang baik saat menulis dengan percaya diri.
  12. 1Dengan menentukan cara memegang pensil yang baik saat menulis pada buku siswa, siswa dapat mendemonstrasikan cara memegang pensil yang tepat saat menulis dengan percaya diri.
  13. Dengan menentukan cara meletakkan buku yang tepat saat menulis pada buku siswa, siswa dapat mendemonstrasikan cara meletakkan buku yang tepat saat menulis dengan percaya diri.
Sedangkat kegiatan pembelajarannya dibagi atas 3 kegiatan yaitu:
1. Kegiatan Pendahuluan:
  • Melakukan Pembukaan dengan Salam dan Dilanjutkan Dengan Membaca Doa (Orientasi)
  • Mengaitkan Materi Sebelumnya dengan Materi yang akan dipelajari dan diharapkan dikaitkan dengan pengalaman peserta didik (Apersepsi)
  • Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. (Motivasi)
2. Kegiatan Inti:
  A. Ayo Mengamati
  B. Ayo Berkreasi
  C. Ayo Berlatih
  D. Ayo Mencoba
3. Kegiatan Penutup:
Kerja Sama dengan Orang Tua
Siswa bersama kedua orang tua berdiskusi kepedulian keluarganya sebagai warga masyarakat di lingkungan tempat tinggal. 
Peserta Didik :
  • Membuat resume (CREATIVITY) dengan bimbingan guru tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran tentang materi yang baru dilakukan. 
Guru :
  • Memeriksa pekerjaan siswa  yang selesai  langsung diperiksa.
  • Peserta didik yang  selesai mengerjakan tugas projek/produk/portofolio/unjuk kerja dengan benar diberi hadiah/ pujian
RPP diatas merupakan salah satu pertemuan tatap muka yang kami kutip, untuk UNDUH RPP Kelas 1 Tema 1 Subtema 3 Aku Merawat Tubuhku K13 Revisi 2020 TERBARU yang lebih lengkapnya kami gabungkan keseluruhan file dengan format .rar yang dapat di unduh melalui tautan disini