81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

RPP Kelas 6 SD - Materi Mengenal Covid-19

RPP Kelas 6 SD - Materi Mengenal Covid-19 - Seiring dengan adanya surat edaran No 4 Tahun 2020 dari Mendikbud, dan untuk menunjang materi pembelajaran mengenai Peraturan No 2 Poin b yang menjelaskan tentang pentingnya mempelajari tentang covid 19. Maka kami membuat materi khusus seputar Covid-19. Kedepannya aka nada beberapa materi khusus membahas COvid-19.
RPP Kelas 6 SD - Materi Mengenal Covid-19
Adapun Tujuan Pembelajaran yang ingin dicapai dari RPP Kelas 6 SD - Materi Mengenal Covid-19 Pembelajaran Online adalah sebagai berikut:
  1. Quiz ini bertujuan untuk mempelajari Virus Covid 19 di lingkungan keluarga.
  2. Pengerjaan soal dapat melibatkan komunikasi dan interaksi orangtua secara aktif.
  3. Saling berbagi informasi mengenai Covid 19 di lingkup keluarga.
  4. Menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya menjaga diri dari Covid 19 dimulai dari lingkup keluarga.

Sedangkan outcome yang diharapkan dari RPP Kelas 6 SD - Materi Mengenal Covid-19 ini adalah sebagai berikut:
  1. Melalui membiasakan menjaga jarak ketika melakukan aktivitas di luar rumah, diswa dapat memahami pentingnya menjaga kebersihan diri dari bahaya penyebaran Virus Covid-19
  2. Menjaga pola hidup sehat dengan rutin berolahraga, makan dan minum yang bergizi dan berhenti merokok (bagi orangtua) dalam upaya menjaga daya tahan tubuh ditengah wabah Covid-19
  3. Siswa Bersama anggota keluarga dapat mengenal Covid-19 dalam upaya menjaga kesehatan keluarga di tengah wabah Covid-19.
  4. Memanfaatkan teknologi sebagai media belajar sebagai bentuk kecakapan yang harus dimiliki di era 4.0 saat ini.
RPP Kelas 6 SD - Materi Mengenal Covid-19 Pembelajaran Online lengkapnya dapat dilihat, serta diunduh melalui tautan dibawah ini: