81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

RPP Fisika Kelas XI SMA Materi Pemanasan Global Pembelajaran Online

Cadiak.id -  Sehubungan dengan kegiatan belajar mengajar yang dialihkan dirumahaja, maka mau tidak mau Pendidik harus menyiapkan dan memanfaatkan media online sebagai tempat untuk melangsungkan proses pembelajaran. 
RPP Fisika Kelas XI Materi Pemanasan Global Pembelajaran Online
Berkaitan dengan hal tersebut, maka diperlukan penyesuaian pada Rancangan Program Pembelajaran, yang mungkin telah disiapkan, namun karena metode nya berubah maka harus direvisi kembali. Disini kami membantu Pendidik mata pelajaran Kimia dalam mempersiapkan RPP Fisika Kelas 11, tentu saja yang bersifat daring atau online.

RPP Fisika Kelas XI tentang Pemanasan Global model daring. RPP ini sebagai referensi dalam menyampaikan tugas kepada peserta didik diharapkan peserta didik mampu: menjelaskan, menganalisi dan membuat ide/gagasan penyelesaian masalah gejala pemanasan global dan dampaknya bagi kehidupan serta lingkungan.

Adapun Tujuan Pembelajaran yang ingin dicapai dari RPP Fisika Kelas XI Materi Pemanasan Global Pembelajaran Online adalah sebagai berikut:
Melalui kegiatan pembelajaran menggunakan model Discovery Learning diharapkan peserta didik mampu: menjelaskan, menganalisi dan membuat ide/gagasan penyelesaian masalah gejala pemanasan global dan dampaknya bagi kehidupan serta lingkungan dengan rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin, bersikap jujur, santun, percaya diri, pantang menyerah, memiliki sikap responsif (berpikir kritis) dan pro-aktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan baik

Langkah-langkah Pembelajaran dari RPP Fisika Kelas 11 Materi Pemanasan Global Pembelajaran Online adalah sebagai berikut:

  1. Guru melalui aplikasi Google Classroom memberikan tugas kepada peserta didik untuk melihat tayangan video tentang Pemanasan Global. (Stimulan)
  2. Guru memberikan masalah yang berkaitan dengan video yang ditayangkan dengan memberikan pertanyaan: Apa pengertian tentang Pemanasan Global, penyebab, dampak dan cara mengatasinya? (Problem Statemen) 
  3. Peserta didik mencari solusi/jawaban dan mengumpulkan informasi dari berbagai referensi untuk mendukung pemecahan masalah. (Investigation)
  4. Peserta didik mengerjakan tugas secara individu melalui aplikasi Google Classroom.
  5. Guru menyampaiakan hasil pekerjaan peserta didik melalui aplikasi Google Classroom. (Review)
RPP Fisika Kelas XI Materi Pemanasan Global Pembelajaran Online lengkapnya dapat dilihat, serta diunduh melalui tautan dibawah ini: