81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Kelas 1 Tematik 5 tema Pengalamanku Kurikulum 2013 Revisi 2017

Cadiak.id Kemendikbud saat ini telah berhasil merancang dan menerbitkan Buku Paket Kelas 1 Pendidikan Agama Kristen Kurikulum 2013 Revisi 2017, buku ini diterbitkan dengan konstruksi Kurikulum 2013 yang diperbaharui terakhir tahun 2017. Buku ini terbagi atas 2 versi, yaitu versi siswa dan versi guru. Buku ini tersedia PDF yang berarti dapat dibaca tanpa perlu di cetak ataupun di fotocopy, guru dan siswa dapat membaca buku ini cukup dari smartphone masing-masing.
Buku Paket Kelas 1 Tematik 5 tema Pengalamanku Kurikulum 2013 Revisi 2017


    Adapun dalam katalognya buku Buku Paket Kelas 1 Tematik 5 tema Pengalamanku Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini diterbitkan dengan rincian sebagai berikut:

    1. Penulis : Novilia Adelina, Yusfina Hendrifiana, dan Lubna Assagaf.
    2. Penelaah : Sugiarto, Heny Setyawati, Suwarta Zebua, Elindra Yetti, Suharsono, Ekram Pawiroputro, Trie Hartiti Retnowati.
    3. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
    4. Untuk SD/MI Kelas I.
    Pada laman disklaimer nya disampaikan bahwa Disklaimer: Buku ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman http:/./buku.kemdikbud.go.id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

    Pada bagian pengantar nya penulis Buku Paket Kelas 1 Tematik 5 tema Pengalamanku Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini menyampaikan: Buku teks yang berbasis aktivitas ini disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan yang sangat mengedepankan pada pencapaian kompetensi siswa sesuai standar kelulusan yang ditetapkan. Buku ini masih membutuhkan buku-buku penunjang guna memperkaya wawasan dan keterampilan siswa. Guru maupun siswa dapat memanfaatkan buku-buku KTSP yang sudah dimiliki sekolah sebagai buku penunjang. Guru maupun siswa juga dapat memanfaatkan bahan-bahan belajar lainnya yg relevan, termasuk ensiklopedia, berbagai buku yang membahas topik terkait pembelajaran, majalah, surat kabar, dan sebagainya.

    Buku ini dibuat dengan berlandaskan pada Kompetensi Dasar yang telah disusun oleh Kemendikbud. Demikian pula, buku ini telah melalui proses review, evaluasi, penyuntingan, dan mendapatkan catatan serta saran-saran perbaikan yang dilakukan oleh penelaah maupun tim editor di bawah pengawasan Kemendikbud

    Bagi guru dapat mendownload dan membaca Buku Paket Kelas 1 Tematik 5 tema Pengalamanku Kurikulum 2013 Revisi 2017 melalui tautan dibawah ini:

    Bagi siswa dapat mendownload dan membaca Buku Paket Kelas 1 Tematik 5 tema Pengalamanku Kurikulum 2013 Revisi 2017 melalui tautan dibawah ini: