81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Tematik Diriku Kelas 1 SD Kurikulum 2013

Buku Paket Tematik Diriku Kelas 1 SD Kurikulum 2013 ini pada dasarnya bisa didapat dari situs resmi pemerintah. Akan tetapi, dengan sulitnya mengakses website tersebut, tentu link yang akan kami bagikan ini bisa menjadi alternatif yang anda pilih. Nah guna melengkapi postingan yang kami buat terkait kebutuhan buku paket. Maka dari itu tidak ada salahnya jika disimak hingga paling akhir.
Buku Paket Tematik Diriku Kelas 1 SD Kurikulum 2013
Pada jaman yang sudah serba canggih seprti sekarang ini, pemerintah selalu melakukan terobosan supaya untuk memeratakan proses belajar-mengajar di seluruh sekolah Indonesia. Khususnya bagi mereka yang tidak menerima distribusi buku pelajaran secara fisik. Oleh karena itu, pemerintah menyediakan website khusus yang bisa dijadikan alternatif sebagai media, atau tempat untuk memperoleh buku yang dimaksud. Sebagai tujuannya, ialah untuk mempermudah pengakses (pencari) baik itu guru ataupun murid yang tengah mencari buku online.

Nah kembali pada topik, Buku Diriku merupakan salah satu buku yang dipresentasikan khusus untuk kelas 1 SD dengan tematik terpadu yang masih menerapkan kurikulum 2013. Sehingga dengan mengikuti zaman, buku dimaksud juga melalui proses perbaikan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Untuk sekedar informasi singkat, berikut beberapa detail dari buku yang bisa lebih dulu dipelajari.

Menurut dari desklaimer, buku Diriku tematik merupakan buku untuk siswa yang disediakan oleh pihak pemerintah. Sebagai tujuan, ialah dalam rangka memberikan implementasi kurikulum 2013 yang saat ini masih berlaku. Buku juga disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak, namun tetap dibawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Serta dipergunakan untuk penerapan tahap awal kurikulum 2013.

Lebih lanjut, buku yang dimaksud dianggap sebagai dikumen hidup yang selalu melalui proses perbaikan, pembaharuan, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Bahkan pihak pemerintah juga menyediakan form (email) untuk mengirim masukan sehingga memperoleh buku yang lebih baik di masa akan datang.

Sedangkan dari sisi Katalog Dalam Terbitan (KDT), buku diterbitkan menggunakan bahasa Indonesia oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Diterbitkan pada tahun 2017. Rincian lebih lanjut bisa anda simak sebagai berikut :
  • Mata Pelajaran : Tematik Terpadu Kurikulum 2013
  • Judul : Tematik Terpadu – Studi dan Pengajaran
  • Jenjang : Untuk SD/MI kelas 1 - ISBN 978-602-282-878-51
  • Penulis : Yusfina Hendrifiana, Lubna Assagaf, dan Pabca Ariguntar
  • Penelaah : Lise Chamisijatin, H. Sufyani Prabawanto, Nur Wahyu Rochmadi, Felicia N. Utorodewo, Tri Hartiti Retnowati, Mulyana, Losina Purnastuti, Henny Setyawati, Yetti Mulyati, H. Andoyo Sastromiharjo, Rosyid Al-Atok, Sugiarto, Elindra Yetti, Suharji, Widia Pekerti, Rita Milyartini, dan Bambang Prihadi.
  • Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud
Bagaimana cara mendownload buku tersebut? Jawaban singkatnya ialah dengan mengakses link berikut. Lihat sisi bagian kanan atas dan unduh.

Buku Paket Guru Tematik Diriku Kelas 1 SD Kurikulum 2013:


Buku Paket Siswa Tematik Diriku Kelas 1 SD Kurikulum 2013: