81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Buku Paket Matematika Kelas 8 Semester 1 dan 2

Buku Paket Matematika Kelas 8 Semester 1 dan 2 pada dasarnya hasil terbitan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Didalamnya masih menerapkan kurikulim 2013 dan hanya berbeda dari segi tahun revisi saja. Kenapa harus direvisi? Pasalnya buku ini juga mengikuti perkembangan zaman untuk memenuhi kebutuhan murid pada tahun tersebut.
Buku Paket Matematika Kelas 8 Semester 1 dan 2


Tidak berbeda dengan jenis  buku paket yang kami bagikan sebelumnya, disini kami juga melampirkan file berupa pdf yang bisa diunduh langsung pada perangkat anda. Meski bisa diperoleh langsung dari sumber resmi, akan tetapi versi ini juga bisa digunakan untuk melengkapi pembelajaran murid ataupun guru yang membutuhkan. Dikarenakan buku paket dengan mata pelajaran Matematika ini terbagi dalam dua semester, jadi bisa disesuaikan sendiri dengan kebutuhan saat ini. Atau bisa juga dengan mengunduh keduanya sekaligus.

Jika memang berniat untuk memperoleh buku yang masih asli dari kemendikbud, bisa langsung mengunjungi website resmi dari pihak terkait. Akan tetapi, disana anda harus melalui proses daftar (registrasi) terlebih dahulu untuk bisa melihat semua buku dan memperoleh link untuk download buku.

Nah yang menjadi pertanyaan adalah : Bagaimana cara mendownload buku paket matematika kelas VIII tersebut? Langkah-langkah yang dibutuhkan sangatlah sederhana. Namun, untuk sekedar tambahan informasi, alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu daftar singkat mengenai isi didalamnya.

Jika menurut Katalog dalam Teribatan (KDT), buku ini diluncurkan dengan judul Matematika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – Dengan Edisi revisi tahun 2017. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak beberapa rincian berikut ini :
  • Mata Pelajaran : Matematika
  • Judul : Matematika / Studi dan Pengajaran
  • Jenjang : Untuk SMP/MTs Kelas 8 (Semester 1 dan 2) - ISBN 978-602-282-984-3 (jilid lengkap) / ISBN 978-602-282-987-4 (jilid 2a)
  • Penulis : Abdur Rahman As’ari, Mohammad Tohir, Erik Valentino, Zainul Imron, Ibnu Taufiq
  • Penelaah : Ali Mahmudi, Agung Lukito, Turmudi, Yansen Marpaung.
  • Pereview Guru : Dedi Hidayat
  • Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.
Dengan kebutuhan yang semakin meningkat, buku paket elektronik (e-book) yang kami bagikan ini berupa pdf, serta ukuran file juga terbilang cukup besar sehingga sangat disarankan mempunyai sambungan internet memadai supaya proses unduh lebih lancar.

Jika melihat link dibawah, ada 3 varian buku yang bisa didownload sekaligus. Link pertama ialah buku paket untuk guru, link kedua dan tiga ialah buku murid yang terbagi pada semester 1 dan 2. Jadi buku tersebut bisa diunduh sesuai dengan kebutuhan.

Buku Paket Guru Matematika Guru Kelas 8 :


Buku Paket Siswa Matematika Kelas VIII Semester 1 :


Buku Paket Siswa Matematika Kelas VIII Semester 2 :


Mungkin hanya itu saha yang bisa kami lampirkan untuk postingan kali ini. Jangan lupa untuk mengecek juga beberapa koleksi buku paket kami yang lain pada artikel terkait dibawah.